Beranda alutsista Dankorpaskhas Pimpin Sertijab Pejabat Korpaskhas

Dankorpaskhas Pimpin Sertijab Pejabat Korpaskhas

381
pejabat baru Asops Kas Korpakshas Letkol Pas Roy Rassy Fay M. Bait menandatangi Berita Acara
pejabat baru Asops Kas Korpakshas Letkol Pas Roy Rassy Fay M. Bait menandatangi Berita Acara

SICOM Pergantian para pejabat Korpaskhas memiliki arti dan nilai strategis sebagai dinamika organisasi yang tumbuh dan berkembang secara berkesinambungan di dalam organisasi Korpaskhas.  Peristiwa ini juga merupakan salah satu proses pembinaan yang berlangsung secara terencana dan sistematis yang dilaksanakan secara konsisten. Hal tersebut disampaikan Komandan Korpaskhas Marsekal Muda TNI Adrian Wattimena pada Upacara Serah Terima Jabatan Asisten dan Komandan Satuan Paskhas di Lapangan Merah Mako Korpaskhas, Lanud Sulaiman, Margahayu, Bandung, Kamis (20/8/15).

“Dengan adanya tour of duty ini, mampu menumbuhkan semangat, motivasi, inovasi dan kinerja yang lebih baik dan dinamis, demi kemajuan organisasi. Hal tersebut sebagai upaya pembinaan personel, untuk dapat lebih memberdayakan kemampuan secara optimal guna memberi peluang bagi pengembangan karir personel sesuai prestasi yang telah ditunjukkan,”kata Dankorpaskhas.

Dankorpaskhas berharap dalam pelaksanaan tugas mendatang dapat terpenuhinya kualitas kepemimpinan yang memiliki visi, orientasi dan wawasan luas dalam mengembangkan Korpaskhas sesuai tuntutan tugas saat ini dan kedepan, atau dengan kata lain seorang pemimpin harus mampu  berpikir cerdas dengan pola pikir jauh kedepan demi kemajuan Korpaskhas.

“Mencermati perkembangan lingkungan strategis khususnya pada lingkup nasional, kita masih menghadapi permasalahan seperti terorisme, konflik vertikal maupun horisontal, ilegal fishing, klaim perbatasan dan bencana alam,”ujarnya.

Dankorpaskhas  menjelaskan, merespon dan menjawab tantangan tugas tersebut, sangat diperlukan penyesuaian secara cepat baik organisasi, personil dan teknologi yang berbasis  pada komunikasi dan informasi (revolution in military affairs).

“Saya yakin dengan proyeksi penggelaran tersebut akan mempercepat penanganan berbagai trouble spots yang terjadi pada lingkup tugas selaku prajurit angkatan udara,”jelas Dankorpaskhas.

Untuk itu, kepada Inspektur, Asops, Danwing III Dan Danpusdiklat Paskhas serta Dandenma Mako Korpaskhas, dalam pelaksanaan tugasnya harus mampu menyajikan data yang akurat dan mampu memberikan gambaran keadaan yang sesungguhnya.

“Kesemuanya itu merupakan bahan masukan bagi pimpinan guna menetapkan langkah-langkah kebijakan ke depan ke arah yang tepat,”tegasnya.

Dankorpaskhas mengingatkan dalam implementasi tugas dan tanggung jawab kita selaku prajurit Paskhas  perlu adanya penyatuan visi, persepsi dan langkah tindak berdasarkan norma, moral, etika keprajuritan dan kepemimpinan sesuai situasi dan kondisi yang berkembang saat ini.

“Untuk itu, saya harapkan para perwira dan prajurit Paskhas, untuk jeli dalam menganalisa serta menghadapi perubahan-perubahan yang terjadi pada lingkungan sekitarnya guna  kemudian diambil langkah antisipatif, sehingga ketika menghadapi permasalahan, kita dapat merespons dengan cepat dan  dapat memperoleh opini positif dari masyarakat,”tuturnya.

Serah terima jabatan di lingkungan Korpaskhas ini antara lain Inspektur Korpaskhas dari Kolonel Pas Eris Widodo Yuliastono kepada Kolonel Pas Yudi Bustami,  Asops Kas Korpaskhas dari Kolonel Pas Wahyu Hidayat kepada Letkol Pas Roy Rassy Fay M. Bait, Danwing III Paskhas dari Kolonel Pas M.A. Silaban kepada Kolonel Pas Lambok M. Sormin Siregar, S.E, Danpusdiklat  Paskhas dari Kolonel Pas Elia Adriyanto kepada Kolonel Pas Wahyu Hidayat dan Dandenma Mako Korpaskhas Letkol Pas Roy Rassy Fay M. Bait kepada Letkol Pas Nasser. Tutur Dankorpaskhas.

Sementara pejabat lama Kolonel Pas Eris Widodo Yuliastono akan menjabat sebagai Pati Sahli Bidang Kerjasama Antar Lembaga di Mabesau, Kolonel Pas Wahyu Hidayat menjabat sebagai Komandan Pusdiklat Paskhas, Kolonel Pas M.A. Silaban menjabat sebagai Patun Kelompok di Seskoau, Kolonel Pas Elia Adriyanto menjabat sebagai Kasubdiskemilsik Diswatpersau, Letkol Pas Roy Rassy Fay M. Bait menjabat sebagai Asops Kas Korpaskhas serta hadir pada kesempatan tersebut Kas Korpaskhas, Marsma TNI T. Seto Purnomo, para Pejabat Korpaskhas, Komandan Satuan Paskhas dan Insub Lanud [email protected]