Beranda alutsista Brigjen TNI (Mar) R. M. Trusono Resmi Jabat Danlantamal III Jakarta

Brigjen TNI (Mar) R. M. Trusono Resmi Jabat Danlantamal III Jakarta

556
sertijab danlantamal III
sertijab danlantamal III

SICOM    Panglima Komando Armada RI Kawasan Barat (Pangarmabar) Laksamana Muda TNI A. Taufiq R. selaku inspektur upacara memimpin jalannya upacara serah terima jabatan Komandan Pangkalan Utama Angkatan Laut III Jakarta dari Laksamana Pertama TNI Aguk Dwi Wahyu, W.U., S.E., kepada Brigadir Jenderal TNI (Mar) R. M. Trusono, S.Mn  di Lapangan Apel Markas Komando Lantamal III Jakarta, Ancol, Jakarta Utara, Jumat (21/8/15).

Pangarmabar mengatakan serah terima jabatan pada hakikatnya merupakan proses regenerasi yang bersifat alamiah, sebagai wujud pembinaan  personel secara konsisten, terencana, terarah dan berkesinambungan dalam rangka memantapkan dan meningkatkan kinerja organisasi.

“Di samping sebagai kaderisasi sesuai tatanan organisasi yang berada di lingkungan strategik yang berubah secara cepat, juga sebagai upaya pengembangan dan revitalisasi organisasi, yang diharapkan mampu menciptakan suasana baru dalam lingkungan yang lebih kondusif, sehingga kinerja organisasi akan semakin efektif dan terus bergerak dinamis dari waktu ke waktu,”kata Pangarmabar.

Menurut Pangarmabar, program pemerintah yang ingin menjadikan Indonesia sebagai poros maritim dunia, bahwa wilayah kerja yang menjadi tanggung jawab Lantamal III merupakan wilayah perairan yang sangat strategis karena di samping mencakup objek vital ibukota negara ,juga merupakan kawasan yang telah dicanangkan sebagai titik sentral pelabuhan utama dalam konsep tol laut yang rawan terhadap terjadinya berbagai gangguan keamanan di laut maupun ancaman berupa pelanggaran wilayah.

“Oleh karena itu perlu adanya pengawasan yang lebih intensif dan sinergis, karena hal ini merupakan tantangan tugas yang tidak ringan,”ujar Pangarmabar.

Pangarmabar memberikan apresiasi kepada jajaran Lantamal III yang telah mampu melaksanakan tugasnya sesuai dengan tuntutan yang berkembang walapun dihadapkan dengan berbagai kendala dan keterbatasan.

“Prestasi tersebut dapat dicapai berkat tingginya semangat pengabdian seluruh jajaran Lantamal III yang senantiasa berupaya memenuhi komitmen terhadap penugasan yang diembannya dan Kami berikan penghargaan yang tinggi-tingginya serta ucapan terimakasih kepada Laksma TNI  Aguk Dwi Wahyu W.U., S.E., atas segala dedikasi dan pengabdian yang telah diberikan selama ini,”tuturnya.

Pangarmabar menambahkan beberapa penekanan dan arahan agar melaksanakan tugas secara profesional sesuai dengan koridor hukum yang berlandaskan pada Sapta Marga, Sumpah Prajurit, Delapan Wajib TNI dan Trisila TNI Angkatan Laut.

“Melaksanakan pembinaan organisasi dengan sebaik-baiknya, guna mewujudkan kesiapan dukungan dan operasional menuju World Class Navy yang disegani di dunia dan meningkatkan efisiensi serta efektivitas pendayagunaan sumber daya yang tersedia serta menjalin kerja sama yang baik dalam menciptakan stabilitas keamanan dengan penuh rasa kekeluargaan dan kebersamaan antara TNI, Instansi Pemerintah dan masyarakat,”imbuhnya.

Sementara itu, saat bersamaan dilaksanakan serah terima jabatan Ketua Koordinator Cabang III Daerah Jalasenastri Armada Barat (DJAB) dari Ny. Aguk Dwi Wahyu, W.U., kepada Ny. R. M. Trusono, S.Mn., yang dihadiri Wakil Ketua Korcab III DJAB dan Pengurus Korcab III DJAB serta pengurus Yayasan Hang [email protected]