Evercoss Luncurkan Dua Ponsel 4 G LTE

Comment

SICOM Dengan tagline kini dengan 4G,Evercoss mengukuhkan diri sebagai brand yang serius pasar 4G yang bertepatan dengan peringatan Hari Pahlawan ini Evercoss resmi meluncurkan dua smartphone 4G yaitu Elevate Y3+ dan Winner T3.

Kedua Smartphone 4G tersebut menyasar segmen yang berbeda. Winner T3 adalah jagoan Evercoss untuk entry level dengan kualitas dan harga terjangkau. Sedangkan Elevete Y3 merupakan andalan Evercoss yang menyasar konsumen yang perduli akan spesifikasi smartphone.Kini hadirnya dua smartphone 4G tersebut merupakan bukti bahwa Evercoss serius untuk kontribusi dalam mengembangkan ekosistem LTE di Indonesia.

Menurut GM Sales International Mediatek Dr Finbarr Moynihan,Smartphone 4G Evercoss hadir bagi konsumen Indonesia yang lebih mengutamakan spesifikasi. Elevate Y3+ memiliki layar 5inch IPS HD yang ditenagai chipset MediaTek prosesor QuadCore, 1.0GHz serta RAM 2GB ROM 16GB, OS Lollipop 5.1, dan fitur gesture smart access. Kamera menjadi perhatian utama Elevate Y3+ dengan resolusi 8 MP auto focus untuk kamera belakang dan 5 MP untuk kamera depan. Kamera Elevate Y3+ juga dilengkapi dengan fitur Gesture shot, smile detection, dan voice capture.

“Indonesia merupakan kunci bagi misi MediaTek untuk memberdayakan milyaran perangkat secara global. Dengan pengalaman MediaTek yang luas dalam produk LTE dari level pemula hingga level premium, MediaTek memiliki strategi bisnis dan teknologi yang tepat, bersama vendor lokal untuk meralisasikan teknologi LTE bagi konsumen Indonesia. Teknologi telekomunikasi akan terus berkembang menuju kecepatan yang lebih tinggi dan jangkauan yang lebih luas dan MediaTek senang untuk berkolaborasi dengan EVERCOSS dalam mempersembahkan pengalaman smartphone 4G yang stabil dan terjangkau,“ kata  Dr. Finbarr

Menurut GM Sales International Mediatek, Smartphone 4G EVERCOSS hadir bagi konsumen Indonesia yang lebih mengutamakan spesifikasi. Elevate Y3+ memiliki layar 5inch IPS HD yang ditenagai chipset MediaTek prosesor QuadCore, 1.0GHz serta RAM 2GB ROM 16GB, OS Lollipop 5.1, dan fitur gesture smart access.

“Kamera menjadi perhatian utama Elevate Y3+ dengan resolusi 8 MP auto focus untuk kamera belakang dan 5 MP untuk kamera depan. Kamera Elevate Y3+ juga dilengkapi dengan fitur Gesture shot, smile detection, dan voice capture. Indonesia merupakan kunci bagi misi MediaTek untuk memberdayakan milyaran perangkat secara global,“ ujarnya.

Chief Marketing Officer EVERCOSS Ricky Tanudibrata mengatakan, Elevate Y3+ di desain stylish dengan sudut membulat di semua sisi. Pada bagian sisi kanan Elevate Y3+ terdapat tombol power dan tombol volume. Pada bagian atas terdapat port audio jack 3.5 mm dan port untuk charger di bagian bawah.

“Elevate Y3+ merupakan persembahan dari EVERCOSS bagi masyarakat Indonesia. Di era teknologi 4G, Anda bisa merasakan langsung pengalaman menggunakan ponsel 4G dengan spesifikasi mumpuni yang terjangkau,” kata Chief Marketing Officer EVERCOSS.

Menurut Ricky, bagian camera Elevate Y3+ dilengkapi dengan Gesture shot. Caranya adalah dengan menunjukan symbol 2 jari pada camera, maka camera akan secara otomatis mengambil foto dalam jarak waktu 3 detik. Smile detection akan berfungsi secara otomatis ketika anda tersenyum saat akan mengambil foto. Melalui voice capture, anda dapat mengambil foto dengan mengucapkan capture atau cheese untuk ber-selfie ria bersama kerabat.

“Fitur lain yang terdapat pada Elevate Y3+ adalah Gesture Smart Access. Fitur ini berfungsi untuk melakukan akses cepat ke berbagai fungsi smartphone. Sebagai contoh untuk masuk ke kamera pengguna cukup menuliskan huruf “C” di layar, secara cepat dan otomatis fungsi kamera langsung aktif. Semua fungsi akses cepat, seperti “M, C, O, S, V, W”  dapat diakses oleh pengguna didalam pengaturan, sehingga pengguna dapat menentukan fungsi tersebut sesuai keinginan,”ujarnya.

Ricky menambahkan, ini merupakan smartphone 4G pertama dari EVERCOSS sebagai bukti bahwa serius menggarap pasar 4G LTE. Sebagaimana diketahui, masyarakat menantikan smartphone 4G berkualitas dengan harga yang terjangkau.

“Ini merupakan jawaban dari permintaan konsumen. Winner T3 dibandrol dengan harga Rp. 999.000.-, sementara untuk Elevate Y3+ ada harga khusus selama 1 minggu pertama di Lazada, Rp 1.499.000,”imbuhnya.

Ricky menjelaskan, untuk Winner T3, smartphone 4G ini hadir dengan layar 4 inch IPS, chipset MediaTek prosesor QuadCore 1.0 GHz serta operating system menggunakan Lollipop 5.1. Selain itu Winner T3 juga dilengkapi dengan dengan RAM 1GB, ROM 8 GB. Untuk kebutuhan fotografi, terdapat kamera 5 MP untuk bagian belakang dan 2 MP untuk depan.

“Untuk menyempurnakan digital experience dari smartphonenya, EVERCROSS bekerjasama dengan Telkomsel sebagai penyedia jaringan terluas di Indonesia untuk menghadirkan layanan broadband berkualitas bagi para penggunanya. EVERCROSS Elevate Y3+ dan Winner T3 di-bundling dengan spesial paket data Telkomsel senilai 3GB per bulan untuk 1000 pembeli pertama di www.lazada.co.id,”tukasnya.

Sementara itu Vice President Prepaid and Broadband Marketing Ririn Widaryani mengatakan,Telkomsel sendiri telah meluncurkan teknologi seluler generasi ke-4 yaitu 4G LTE secara komersial sejak tahun lalu. Telkomsel berkomitmen menjaga keunggulannya layanan 4G LTE nya yang tercepat, terluas, simple, dengan komunitas terbesar dan beragam konten dan aplikasi berkualitas.

“Kombinasi keunggulan layanan 4G LTE Telkomsel dengan smartphone EVERCROSS akan meningkatkan customer experience pelanggan dalam menikmati mobile broadband. Telkomsel menyambut baik bundling Telkomsel dengan EVERCROSS. Smartphone canggih EVERCROSS dengan harga terjangkau dilengkapi dengan layanan 4G LTE Telkomsel yang berkualitas merupakan kombinasi yang tepat untuk meningkatkan kenyamanan pelanggan dalam menikmati layanan digital lifestyle, seperti dalam melakukan browsing, chatting, video dan music streaming. Bahwa hal tersebut diyakini akan mengakselerasi adopsi 4G beserta gadget-nya di masyarakat untuk mendukung ekosistem DNA (Device, Network, Application) di Indonesia,”kata Vice President Prepaid and Broadband Marketing. @wk

 

Up Next

Related Posts

Discussion about this post