Beranda alutsista Danseskoal Pimpin Sertijab Strategis Di Jajaran Seskoal

Danseskoal Pimpin Sertijab Strategis Di Jajaran Seskoal

361
sertijab
sertijab

SIAGAINDONESIA.COM Komandan Sekolah Staf dan Komando Angkatan Laut (Seskoal) Laksamana Muda TNI Herry Setianegara, S.Sos.,S.H., M.M., memimpin langsung pengukuhan dan serah terima jabatan strategis di jajaran Seskoal dalam suatu upacara yang ditandai dengan pemasagan pangkat dan tanda jabatan kepada pejabat baru. Upacara ini dihadiri Sekretaris Lembaga Seskoal Kolonel Prasetyo, S.Pi., M.Tr(Han)., M.A.P., Pejabat Utama Seskoal, Perwira Penuntun, Dosen dan Perwira Siswa Seskoal di Gedung M. Romly, Seskoal Cipulir, Jakarta Selatan, Kamis, (26/5/16).

Sejumlah 5 Pejabat baru yang dikukuhkan Komandan Seskoal masing-masing adalah Kolonel Laut (P) Dadi Hartanto, S.E sebagai Direktur Pendidikan (Dirdik) Seskoal menggantikan Kolonel Laut (P) Tatit Eko Witjaksono, S.E., M.Tr(Han) yang mutasi ke Mabes TNI sebagai Kepala Pusat Kerjasama Internasional, Kolonel Laut (P) Gig Jonias Mozes Sipasulta sebagai Kepala Pusat Pengkajian Maritim (Kapusjianmar) Seskoal menggantikan Kolonel Laut (P) R. Teguh Isgunanto, M.A., yang telah menduduki jabatan Paban I Ren Spamal Mabesal.

Sedangkan Kolonel Agung Jaya Saktika dikukuhkan sebagai Komandan Korps Siswa Seskoal menggantikan Kolonel Marinir Y. Rudi Sulistyanto, Kolonel Achmad Wibisono, S.E., sebagai Kepala Operasi Pengajaran (Kaopsjar) menggantikan Kolonel Laut (P) Prio Budi Leksono, S.E dan Kolonel Laut (P) Deny Septianan, S.Ip., M.A.P, menjabat Kepala Pusat Olah Yudha (Kapus Oyu) Seskoal menggantikan Kolonel Laut (P) Fransiscus Herman, S.T., yang saat ini sedang menempuh pendidikan Sesko TNI di Bandung.

Selain itu 2 jabatan yang diserahterimakan adalah Kepala Departemen Strategi (Kadepstra) dari Kolonel Laut (P) Iwa Kartiwa kepada Kolonel Laut (P) Hudiarto Krisno Utomo, M.A., M.Ms., Kepala Departemen Operasi (Kadepops) dari Kolonel Laut (P) Ariantyo Condrowibowo kepada penggantinya Kolonel Laut (P) Wasis Priyono, S.T., dari Sahli Panglima B Komsos Armada Timur.

Danseskoal menngatakan bahwa selain pembinaan personel guna mendinamisasikan organisasi Seskoal agar selalu responsive, antisipatif serta adaptif terhadap lingkungan strategis yang terjadi, pergantian jabatan ini lebih bermakna substansial yaitu proses kesinambungan pembinaan Satuan dalam konteks pembangunan Seskoal yang merupakan Lembaga Pendidikan Tertinggi di TNI Angkatan Laut.

“Kepada pejabat baru yang telah memiliki tugas sesuai peran dalam jabatan, saya berharap agar mampu melakukan terobosan-terobosan baru yang aplikatif untuk meningkatkan kinerja di satkernya masing-masing, guna mewujudkan Seskoal sebagai Center Of Exellence dalam bidang pendidikan dan pengkajian pertahanan Matra Laut,”[email protected]