Beranda Arena Grand Final One Pride MMA Rise Of Champion

Grand Final One Pride MMA Rise Of Champion

739
One Pride
One Pride

SIAGAINDONESIA.COM Mixed Martial Arts kini tumbuh menjadi olahraga bela diri yang diminati Dunia. Seni bela diri campuran atau lebih dikenal dengan sebutan Mixed Martial Arts ( MMA ) ini merupakan olahraga kontak fisik yang memperbolehkan berbagai teknik pertarungan, seperti tendangan, pukulan, bantingan, dan kuncian. Di dalam MMA, masing – masing praktisi didorong untuk mengkombinasikan teknik dari berbagai cabang seni bela diri untuk melumpuhkan lawan.

MMA yang saat ini sedang mendunia ternyata juga diminati oleh masyarakat Indonesia pada saat ini. Olahraga pertarungan ini hadir di tanah air dengan nama One Pride MMA dan siap menjadi olahraga popular yang digemari Publik.

Menurut CEO tvOne A. Ardiansyah Bakrie, ONE PRIDE MMA merupakan salah satu ajang pertandingan olahraga Mixed Martial Arts di Indonesia dari ajang ONE PRIDE MMA INDONESIA dapat diharapkan akan lahir atlet MMA yang berkualitas, kemudian menjadi juara di berbagai event MMA Internasional seperti petarung – petarung rangking atas Ronda Rousey, Wanderlei Silva, Randy Coutoure, dan masih banyak lagi. Sebagai televisi berita dan sport yang selalu hadir dengan tayangan – tayangan terbaik seperti Piala Dunia, Tinju Dunia, dll. tvOne menghadirkan tayangan pertandingan One Pride MMA setiap Sabtu, Pukul 22.00 WIB sejak tanggal 9 April 2016.

“ MMA merupakan olahraga beladiri yang saat ini tengah berkembang dan menyita perhatian Dunia, hampir setiap Negara memiliki Organisasi dan kompetisi MMA. Demikian pula di Indonesia, olah raga ini terus menyita perhatian masyarakat, melalui ONE PRIDE MMA, untuk pertama kalinya di Indonesia melalui tayangan dan program khusus tvOne pada setiap hari Sabtu mulai pukul 22.00 WIB masyarakat pecinta olah raga MMA Indonesia dapat menyaksikan olah raga seni perpaduan bela diri ini,”kata CEO tvOne.

CEO tvOne mengatakan, melalui Program baru One Pride MMA, tvOne membuka jalan bagi para pecinta serta ahli bela diri Indonesia, untuk meniti karir sebagai petarung seni bela diri campuran ( MMA ). Kegiatan One Pride dari awal seleksi, audisi, dan tayangan seleksi sampai semifinal sudah hadir di layar tvOne dalam Program One Pride MMA.

“Audisi pertama One Pride MMA diadakan di Surabaya, Minggu, 28 Februari 2016. Dari 34 peserta yang lolos hingga tahap sparing, hanya empat peserta yang memperoleh nilai great A yakni Jefri Arianto Utomo, Gunawan, Benny Santoso, dan Hafid Nur Maradi,”ujarnya.

Ia menjelaskan, setelah audisi di Surabaya, audisi kedua untuk menyeleksi para peserta turnamen One Pride MMA, yang bakal menjadi kompetisi seni beladiri campuran pertama di Indonesia dilakukan di Jakarta pada 5 Maret 2016 lalu. Pesertanya yang mendaftar jauh dari ekspektasi hingga membludak melebihi audisi pertama di Surabaya. Dari ratusan peserta yang lolos hingga tahap sparing hanya 12 peserta yang memperoleh nilai great A yakni Senna Kurnia Saputra, Rama Supandhi, Edo Ardo Hutagalung, Theodorus Thedy, Ridwan, Abro Fernandes, Hendrick, Dodi Mardian, Reno Arizona, Sudirman Akbar, Dicky Yudanto, dan Paul Lumihi.

“Peserta yang lolos seleksi di audisi Surabaya digabung dengan audisi di Jakarta. Dari audisi di dua kota ini, dipilih 16 petarung terbaik untuk maju ke babak selanjutnya hingga ditemukan siapa yang betul – betul fighter.

Sejak awal tayangan hingga semi final, tayangan ini mendapat tanggapan positif dari masyarakat. Setelah melalui tahap seleksi ketat, mulai dari proses audisi, penyisihan, hingga semifinal, maka even One Pride Indonesian Mixed Martial Arts Season Pertama, memasuki babak Final, yang akan digelar pada 28 Mei 2016 di GOR Soemantri Brojonegoro, Rasuna Said, Jakarta. Fighter terbaik dari kelas Bantam yaitu Abro Fernandes melawan Rama Supandhi, dan dari kelas Feather yaitu Paul Lumihi melawan Hafid Nur Maradi akan saling berhadapan guna memperebutkan gelar sebagai Juara Nasional. Selain gelar Juara Nasional, para juara pada masing – masing kelas juga mendapat hadiah uang tunai senilai puluhan juta rupiah serta 1 unit sepeda motor sport,”jelasnya.