Beranda alutsista Brigjen TNI Madsuni Resmi Jabat Wadanjen Kopassus

Brigjen TNI Madsuni Resmi Jabat Wadanjen Kopassus

85
Sertijab Wadanjen Kopassus
Sertijab Wadanjen Kopassus

SIAGAINDONESIA.COM Brigjen TNI Madsuni resmi menggantikan Brigjen TNI Santos G. Matondang dalam serah terima jabatan Wakil Komandan Jenderal Komando Pasukan Khusus (Wadanjen Kopassus) dipimpin Danjen Kopassus, Mayjen TNI M. Herindra di Gedung Balai Komando, Cijantung, Jakarta Timur, Selasa (19/7/16).

Danjen Kopassus mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada Brigjen TNI Santos G. Matondang beserta Istri atas pelaksanaan tugas dan pengabdiannya selama setahun enam bulan (18 bulan) menjabat sebagai Wadanjen Kopassus dan Wakil Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang BS Kopassus. Jabatan Wadanjen Kopassus telah diemban oleh Brigjen TNI Santos sejak Februari 2015 lalu dan sekarang jabatan Wadanjen Kopassus Brigjen TNI Madsuni.

Kepada Brigjen TNI Madsuni beserta Istri, Danjen Kopassus mengucapkan selamat atas pengangkatan jabatan baru sebagai Wadanjen Kopassus dan Wakil Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang BS Kopassus. Danjen Kopassus juga berpesan agar Wadanjen Kopassus mampu memberdayakan staf dan komando serta badan pelaksana Kopassus menjadi satu kekuatan sinergis, sebagai arah prioritas bagi tercapainya keberhasilan tugas pokok Kopassus ke depan.

“Dalam kehidupan militer, serah terima jabatan merupakan bagian dari proses pembinaan organisasi, sekaligus regenerasi dan kesinambungan kepemimpinan dalam rangka mendorong semangat pembaruan dan penyegaran pemikiran yang diproyeksikan bagi peningkatan kinerja organisasi guna menjamin pelaksanaan tugas pokok Kopassus,”kata Danjen Kopassus.

Laporan Korps Sertijab Wadanjen Kopassus diikuti dengan acara tradisi korps untuk menerima Brigjen TNI Madsuni sebagai warga yang baru masuk kembali ke satuan Kopassus dan melepas Brigjen TNI Santos G. Matondang yang akan menjabat sebagai Kasdam VI/Mulawarman, yang serah terima jabatannya akan dilaksanakan di Balikpapan Sabtu (23/7/16).

Usai penandatanganan naskah serah terima jabatan dalam acara laporan korps dan tradisi korps, acara dilanjutkan dengan ramah tamah untuk menyambut pejabat baru dan melepas pejabat lama.

Sementara itu Wadanjen Kopassus Brigjen TNI Madsuni mengatakan, beliau adalah warga baru stok lama, sehingga sebagian besar anggota pasti sudah tahu karena 3 tahun yang lalu pernah menjabat sebagai Asops Danjen Kopassus dan Ir. Kopassus, sebelum akhirnya keluar untuk mengikuti Sesko TNI di Bandung.

“Setelah di Sesko TNI, saya menjabat dosen Sesko TNI di Bandung, dan terakhir menjabat Danrem 033/Wira Pratama Kodam I/Bukit Barisan selama 11 bulan yang berkedudukan di Tanjung Pinang, Kepulauan Riau. Mohon dukungannya dalam pelaksanaan tugas menjadi Wadanjen Kopassus, dalam mengorganisir seluruh satuan Kopassus,”kata Brigjen TNI Madsuni.

Kemudian, Brigjen TNI Santos G. Matondang mengucapkan terima kasih kepada Danjen Kopassus yang telah memberikan pengarahan dan arahan selama melaksanakan tugas di Kopassus selama 18 bulan. Demikian juga dengan rekan-rekan Perwira, Bintara dan PNS yang selama ini mendukung dalam pelaksanaan tugas Wadanjen. Selanjutnya, beliau mohon pamit untuk meninggalkan Jakarta Kamis (21/7/16) untuk berangkat ke Balikpapan, mengikuti serah terima jabatan Kasdam VI/ Mulwarman.

Acara laporan korps serah terima jabatan Wadanjen Kopassus, tradisi korps dan ramah tamah diikuti oleh Danjen Kopassus beserta istri, segenap Pengurus Persit Kartika Chandra Cabang BS Kopassus, para Pamen Ahli Kopassus, Ir. Kopassus, para Asisten Danjen Kopassus masing-masing beserta Istri, para Kabalak Kopassus, para Pabandya Staf Umum Danjen Kopassus, perwakilan Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS dari satuan jajaran Makopassus, [email protected]