Prajurit Marwilbar Peringati HUT Ke 71 Korps Marinir Di Pantai Tanjung Pasir

Comment

SIAGAINDONESIA.COM Segenap prajurit Marinir Wilayah Barat (Marwilbar) bersama siswa siswi Sekolah Menengah Atas mengikuti upacara peringatan HUT ke-71 Korps Marinir yang dilaksanakan di Pos Angkatan Laut (Posal) Pantai Tanjung Pasir, Tangerang, Banten, Selasa (15/11/16).

Upacara Peringatan HUT ke-71 Korps Marinir yang dilaksanakan secara serentak di satuan Korps Marinir di seluruh Indonesia ini juga melibatkan masyarakat.

Peringatan HUT ke-71 Korps Marinir ini mengusung tema “Berjuang Bersama Rakyat Mewujudkan Indonesia Sebagai Poros Maritim Dunia“ ini dipimpin oleh Inspektur Upacara (Irup) Komandan Pasmar-2 Brigjen TNI (Mar) Widodo Dwi Purwanto dan Komandan Upacara Letkol Marinir Isna Muksin Abdilah sehari-hari menjabat Danyonif-6 Mar.

Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Ade Supandi, S.E,. M.A.P dalam amanatnya yang dibacakan oleh Irup mengatakan “Korps Marinir adalah pasukan pendarat dalam misinya dari laut ke darat. Selama 71 tahun pengabdiannya, Korps Marinir telah meraih berbagai keberhasilan penugasan dalam bentuk Operasi dan Latihan serta membantu kepada pemerintah daerah dan Polri.

“Beberapa prestasi yang menonjol seperti pencarian dan evakuasi korban kecelakaan pesawat air asia, pemadaman kebakaran hutan, menginisiasi gerakan nasional “Save Our Littoral Life” dalam menyelamatkan ekosistem pesisir dan keberhasilan melumpuhkan terorisme melalui operasi-operasi di luar maupun dalam negeri,” kata Kasal dalam amanatnya.

Semua pencapaian tersebut adalah refleksi dari daya juang yang tinggi dan kerelaan berkorban dari setiap individu Prajurit Korps Marinir saat melaksanakan tugas. Hal ini juga terjadi tidak lepas dari dukungan keluarga. “Pencapaian ini adalah hasil pembinaan berkelanjutan Korps Marinir membentuk prajurit dan menyiapkan alutnya menjadi kekuatan tempur yang tangguh. saya atas nama pemimpin TNI Angkatan Laut menyampaikan penghargaan yang tinggi atas prestasi dan pengabdian para Prajurit Marinir yang tidak hanya menjadi kebanggaan Korps atau TNI Angkatan Laut, tetapi juga bangsa dan negara. Saya juga mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang telah berpartisipasi dan mendukung Korps Marinir kita,”ujar Kasal.

Peringatan HUT ke-71 Korps Marinir ini juga dimeriahkan dengan unjuk kemampuan bela diri para prajurit Marinir yaitu Mixed Martial Arts (MMA).Turut hadir dalam kegiatan tersebut para pejabat utama Mako Kormar dan Pasmar-2, Komandan Kolak/Satlak Pasmar-2, dan pejabat Muspida Teluk Naga Tanjung Pasir, tokoh agama dan masyarakat serta undangan lainnya. @Wa

Up Next

Related Posts

Discussion about this post