Penumpang Kapal asal Masalembu Kecewa, Tuding PELNI Permainkan Jadwal Kapal ‎ ‎

Mereka terlantar di Pelabuhan Zamrud

Comment

SIAGAINDONESIA.COM – Jadwal perjalanan kapal masyarakat Masalembuh yang ada di Surabaya tertahan. Mereka marah dan meluapkan kekesalannya yang saat ini terlantar di Pelabuhan Zamrud Tanjung Perak Surabaya, mereka masih belum mendapat kepastian dari Pelni kapan kapal yang ditumpangi bisa berangkat.

“Ini jelas dipolitisasi oleh pihak Pelni. Jadwal pemberangkatan hari ini tiba-tiba dibatasi secara sepihak tanpa ada konfirmasi. Terdapat dua kapal yang akan diberangkatkan dengan jadwal yang hanya berjarak 4 hari, ini lah yang membuat masyarakat masalembu yang sudah tiba di Pelabuhan Tanjung Perak masih terus tertahan,” ujar Andik salah seorang calon penumpang, mahasis‎wa salah satu perguruan tinggi di Surabaya, Selasa 3 Januari 2017.

Lanjut Andik, masyarakat Masalembu sangat kecewa dengan keputusan sepihak yang dilakukan oleh perusahaan pelayaran tersebut.

“Kami sangat kecewa, yang dilakukan PELNI tidak transparan atas kebijakan mendadak tersebut. Tiket yang sudah terdaftar, nyatanya tidak dapat dikeluarkan oleh pihak PELNI, kurang lebih ada sekitar 20 orang, ini kan kerugikan,” ucapnya kesal.

Lanjut lelaki itu, sekitar ada 100 an orang, mereka yang rencananya langsung berangkat dengan membeli tiket ditempat.

Mereka sudah bersabar menunggu jadwal keberangkatan kapal, yang rencananya akan diberangkatkan pada hari Sabtu, 7/01/2016.

“Padahal masyarakat Masalembu sudah tersandera di Kota Surabaya ini kurang lebih 20 hari,” tambahnya.

Seorang calon penumpang lainnya dengan kalimat emosional terlihat berteriak-teriak, memaki buruknya pelayanan jadwal kapal ke Masalembu.

“Hei, ada apa ini? Ini sengaja dipolitisasi oleh PELNI, karena adanya kapal yang antri, biar kapal 57 terdapat penumpang,” teriak lelaki tersebut.‎dik

Up Next

Related Posts

Discussion about this post