Posal Meulaboh Berhasil Melakukan Evakuasi Terhadap Tongkang Terdampar

Comment

SIAGAINDONESIA.COM Pos Angkatan Laut (Posal) Meulaboh merupakan salah satu Posal di bawah jajaran Lantamal I Belawan, berhasil melakukan evakuasi terhadap tongkang yang terdampar di Perairan Meulaboh Aceh diakibatkan karena kondisi cuaca buruk, Jum’at (6/1/17).

Tim Evakuasi Posal Meulaboh saat menerima laporan dari pemilik tongkang, segera menuju ke lokasi terdamparnya tongkang di dua tempat masing-masing untuk tongkang BG Arabika 8025 dengan bobot 3054 GT di Pantai Gunung Keling Kabupaten Aceh Barat dan tongkang BG Marina Power 3042 berbobot 3048 GT di Pantai Suak Puntong Kabupaten Nagan Raya bersama pemilik tongkang. Proses evakuasi yang di lakukan tim evakuasi dari Posal Meulaboh di bantu pemilik tongkang PT Bahtera Adhiguna dapat berjalan dengan aman karena kedua tongkang tersebut tanpa muatan.

Sementara itu, selain dua tongkang tersebut tim evakuasi melakukan proses evakuasi terhadap dua tongkang yang terdampar di Kabupaten Aceh Barat di lokasi yang berbeda di Pantai Ujong Kareung dan Pantai Peunaga. Kedua tongkang yakni BG Marina Power-3018 berbobot 3089 GT dan BG Marina Power 3049 3048 GT. Kedua tongkang tersebut terdampar akibat mengalami cuaca buruk dan sampai saat ini tim evakuasi Posal Meulaboh yang dibantu dari pemilik tongkang masih menunggu dan belum dapat melakukan evakuasi diakibatkan tingginya gelombang laut.@wa

Up Next

Related Posts

Discussion about this post