Gaji Anggota DPRD Jatim Akan Dibayar Via Bank Jatim

Comment

SIAGAINDONESIA.COM-Tidak mau dituding sering terlambat membayar gaji anggota DPRD Jatim, mulai bulan Pebruari 2017 Sekretariat DPRD Jatim akan membayar hak hak anggota DPRD Jatim melalui Bank Jatim. Sekwan DPRD Jatim Ahmad Jailani yang dikonfirmasi rencana tersebut mengaku kebijakan ini menindak lanjuti surat dari BKD Provinsi Jatim no 800/542.5/2016 Tanggal 19 September 2016 bahwa pembayaran gaji untuk Pegawai Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Pegawai Pemerintah non ASN dilingkungan Pemprov Jatim harus efisien, efektif dan aman.

“Selama ini banyak dikeluhkan gaji dewan sering telat diterima, padahal kita selalu tempat waktu tanggal 1 sudah diserahkan melalui staff fraksi. Namun banyak yang telpon menanyakan gajinya sudah keluar atau belum. Nah dengan ditransfer maka dimanapun anggota dewan berada, tanggal 1 gaji sudah bisa menerima gaji, tunjangan jabatan, dan tunjangan lainnya, melalui transfer Bank Jatim,” ungkap Jailani. maka gaji Anggota DPRD Jatim akan ditransfer melalui Bank Jatim.

Saat ini baru 40% anggota dewan yang gajinya ditransfer melalui Bank Jatim, 60% nya masih menerima dalam Henrik cash.

“Dengan ditransfer maka proses penggajian menjadi lebih efektif dan aman. Sebab selama ini kami harus mengambil uang cash dengan jumlah besar. Ya walau tetap dikawal polisi tapi ya takut juga,” tambahnya.

Jailani mengaku ini sebatas himbauan, jika ada yang masih menghendaki secara cash, pihaknya tetap melayani. Namun jika ada yang belum Punya rekening Bank Jatim Sekwan siap memfasilitasi.

“Ini trobosan kami di 2017, harapannya para anggota DPRD Jatim bisa terlayani dengan lebih baik,”pungkasnya.

Up Next

Related Posts

Discussion about this post