Nina Soekarwo Layak Jadi Kandidat Cagub Jatim 2018

Comment

SIAGAINDONESIA.COM Nama Nina Soekarwo istri Gubernur Jatim Soekarwo layak dipertimbangkan menjadi kandidat Calon Gubernur pada Pilgub Jatim 2018. Nina Soekarwo dinilai punya kapasitas dan pantas meneruskan program-program Gubernur Jatim Soekarwo.

“Gubernur Jatim Soekarwo berhasil memimpin Jatim dan ini saya kira Nina Soekarwo layak menggantikannya.Jika terpilih sebagai Gubernur, tentunya akan mendapat bimbingan dari Soekarwo dalam memimpin pemprov.  Bu Nina Soekarwo adalah kader Partai Demokrat yang pantas diajukan DPD Partai Demokrat Jatim ke DPP Partai Demokrat untuk disurvei sebagai cagub Jatim yang layak,”ungkap pengamat Politik Mochtar W Utomo saat dikonfirmasi di Surabaya, Selasa (10/1).

Pria yang juga dosen Universitas Trunojoyo Madura mengatakan posisinya yang saat ini menjabat ketua PKK Jatim tentunya sangat memiliki pendukung yang kongkrit untuk memenangi Pilgub Jatim.

“Ingat massa ibu-ibu itu solid sekali sehingga layak diperhitungkan parpol untuk memberikan dukungan. Saya yakin kalau disurvei cagub Jatim nama bu Nina Soekarwo akan tinggi elektabilitasnya,”sambungnya.

Mochtar mengatakan dirinya juga yakin sosok Nina Soekarwo adalah tokoh perempuan yang bisa diterima semua golongan.

“Selama ini tak ada berita di media massa kalau bu Nina Soekarwo ditolak masyarakat,”sambungnya.

Ketika dikonfirmasi jika Mensos Khofifah Indar Parawangsa maju kembali di Pilgub Jatim, Mochtar mengatakan dirinya yakin Nina Soekarwo
akan menjadi lawan yang berimbang dalam pertarungan di Pilgub Jatim 2018.

“Khofifah punya massa dengan Muslimatnya, dan bu Nina Soekarwo dengan jaringan PKK yang sama-sama memiliki pendukung solid,”pungkasnya.

Up Next

Related Posts

Discussion about this post