Kadispenad: Pahami Kode Etik, Jangan Asal Tulis Berita Seperti Berita Hoax

Comment

SIAGAINDONESIA.COM Dalam menyambut hari Ulang Tahun Dispenad ke 66 Dinas Penerangan TNI AD yang jatuh setiap tanggal 13 januari ini mengadakan acara coffee morning bersama Kepala Dinas Penerangan Angkatan Darat (Kadispenad) Brigjen TNI MS Fadillah dengan sejumlah wartawan nasional dari media elektronik, cetak maupun online, di Kartika Media Center, Jakarta Pusat, Rabu (11/1/17).

Acara ini juga dihadiri oleh jajaran Dispenad diadakan bertujuan untuk silaturahmi antara jajaran Dispenad dengan para awak media.

Menurut Kadispenad mengatakan, bahwa acara pertemuan rutin ini agar dapat saling membangun komunikasi antara prajurit Penerangan Angkatan Darat dengan para insan media sehingga terjalin komunikasi yang baik dalam bertukar informasi.

“Melalui forum silarurahmi ini, disini kami bisa saling berbagi informasi, saran maupun kritikan yang akan membuat kami semakin lebih baik lagi. Saya juga menekankan agar masalah pemberitaan agar jangan asal menulis berita tanpa diperiksa kebenarannya dahulu seperti berita hoax yang sekarang sering muncul di media sosial,”tegas Kadispenad.

Kadispenad mengatakan, yang menjadi perhatian saat ini adalah berkaitan dengan ketahanan informasi, negara Indonesia sedang mengalami darurat informasi hal ini diapresiasi dengan dibentuknya masyarakat anti berita hoax.

“Sebagai insan pers kita juga perlu memahami kode etik jurnalistik yang mengeluarkan berita dengan jujur, sudah diuji kebenarannya dan berita itu layak atau tidak, jangan hanya melihat judulnya saja tanpa melihat isinya ataupun judul tidak sesuai dengan isinya,”bebernya.

Acara silaturahmi antara Kadispenad dengan awak media massa rutin dilakukan secara berkala untuk menjalin ikatan kekeluargaan serta menjalin hubungan kerja sama yang komunikatif untuk saling bertukar informasi dalam menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia.@Wa

Up Next

Related Posts

Discussion about this post