Tantangan Kedepan, Aspek Kedirgantaraan Menjadi Kekuatan Udara Nasional Handal

Comment

SIAGAINDONESIA.COM Tantangan kedepan yang semakin kompleks terutama perkembangan kompetensi kedaulatan wilayah udara dan akses ekonomi, khususnya di kawasan Laut China Selatan yang cenderung meningkat.

“Mencermati dalam aspek kedirgantaraan harus menjadi kekuatan udara nasional yang handal dan sebagai insan dirgantara kita harus lebih memahami untuk mengemban tugas sebagai penjaga kedaulatan negara di udara”, tegas Kasau Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.IP tersebut disampaikan pada Apel Khusus yang diikuti seluruh prajurit dan PNS Angkatan Udara di jajaran Mabesau dan seluruh peserta Rapat Pimpinan di Mabesau Cilangkap,Jakarta Timur, Selasa (24/1/17).

Kasau mengatakan, tatanan kehidupan sebagai bangsa saat ini telah dipengaruhi berbagai macam pengaruh negatif seperti peredaran narkoba, serangan media sosial, kejahatan seksual, perdagangan manusia, radikalisme maupun terorisme yang berpengaruh terhadap merosotnya nilai sosial, etika, toleransi, kepedulian dan sikap gotong royong yang menjadi ciri budaya bangsa.

“Keterlibatan aktor yang dengan sengaja menghendaki kehancuran suatu negara melalui berbagai media dengan caranya sendiri demi kepentingan tertentu yang berdampak terhadap runtuhnya tatanan kehidupan sebagai bangsa timur yang menjunjung nilai kesopanan dan saling menghargai. Untuk itu prajurit dirgantara agar selalu fokus terhadap tugas dan tanggung jawab serta menyadari jati dirinya dengan ditopang perilaku yang mencerminkan jiwa Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan Panca Prasetya Korpri,”pungkasnya.

Apel khusus dengan Irup Kasau ini merupakan apel yang pertama sejak Marsekal TNI Hadi Tjahjanto dilantik oleh Presiden RI Djoko Widodo di Istana Negara tanggal 18 Januari 2017 lalu dan Sertijab dengan Irup Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo di Halim Perdanakusuma tanggal 20 Januari [email protected]

Up Next

Related Posts

Discussion about this post