Hotel Santika TMII Jakarta Sajikan Makanan Unik Menggugah Selera

Comment

SIAGAINDONESIA.COM Hotel Santika TMII – Jakarta selalu suguhkan menu andalan berbeda di setiap bulannya. Pada Bulan Mei ini, Nasi Goreng Cumi Hitam & Ayam Gepuk Crispy Sambal Kacang Bawang menjadi menu pilihan yang masuk kedalam daftar menu Chef Recommend Bulan Mei yang pastinya lezat dan sayang untuk anda lewatkan. Hal di katakan Public Relation Hotel Santika TMII Istighfarati HP atau di sapa Isti di Jakarta Timur, Selasa (9/5/17).

“Nasi goreng umumnya dikenal memiliki warna cokelat kemerahan atau putih sedikit kekuningan. Akan tetapi dengan tren kuliner yang berkembang saat ini, menghasilkan satu sajian variasi baru yaitu nasi goreng hitam. Nasi goreng hitam dibuat dari tinta hitam yang berasal dari cumi. Untuk dapat menghidangkan nasi goreng cumi hitam yang lezat dan tidak amis, Exc. Chef Hotel Santika TMII Jakarta menggunakan bahan dasar cumi segar agar sajian nasi goreng cumi hitam terasan gurih dan tidak amis,”katanya.

Untuk pembuatannya, menurutnya, cumi dipanaskan terlebih dahulu bersama bawang putih, merica dan garam sampai seluruh airnya keluar. Ketika cumi sudah empuk, cumi diangkat dan tinta tetap dibiarkan di wajan untuk di tumis bersama bawang putih, bawang merah, cabai dan aneka bumbu nasi goreng seperti pada umumnya. “Setelah ditumis, tambahkan nasi dan aduk hingga semua bumbu merata dan siap untuk disajikan bersama potongan cumi, irisan telur, acar dan kerupuk sebagai pelengkap,”paparnya.

Ia mengatakan, Lain halnya dengan nasi goreng cumi hitam, lain pula ayam gepuk cripsy sambal kacang bawang. jika dilihat dari namanya menu ini merupakan perpaduan makanan cepat saji dengan sentuhan cita rasa Indonesia. Sajian makanan ini cukup unik, ayam crispy (ayam goreng yang dibalur tepung cripsy) yang biasa kita temukan di restoran cepat saji dan dihidangkan dengan saus sambal atau tomat, kali ini disajikan dengan gaya berbeda.

“Untuk penyajiannya, ayam sebagai bahan utama dibalur dengan bubuk tepung cripsy dan di goreng. Setelah matang, ayam tersebut di geprek dan dihidangkan bersama taburan sambal kacang bawang dibagian atasnya siap untuk dihidangkan bersama nasi panas. Kami sajikan kedua menu hidangan chef recommend ini dapat anda nikmati di Krakatau Restaurant Hotel Santika TMII hingga pukul 23.00 hanya dengan harga Rp. 65.000/nett untuk Nasi goreng cumi hitam dan Rp. 75.000,-/nett untuk Ayam gepuk crispsy sambal kacang bawang,”pungkasnya. @Wa

Up Next

Related Posts

Discussion about this post