Jelang Bulan Ramadhan Tim Satgas Pangan Polrestabes Surabaya Sidak Pasar

Mangantisipasi Lonjakan Harga Bahan Pokok Jelang Bulan Ramadhan

Comment

SIAGAINDONESIA.COM, Surabaya – Mengingat momentum jelang bulan ramadhan, untuk mengetahui kenaikan harga beberapa bahan pokok Tim Satgas Pangan Polrestabes Surabaya bersama Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kota Surabaya melakukan sidak pasar.

Menurut Kasubag Humas Polrestabes Surabaya, Kompol Lily Djafar, tujuan sidak pasar tersebut untuk mengantisipasi melojaknya harga bahan pokok di bulan suci ramadhan.

“Sidak pasar dilakukan di Pasar Keputran, Pasar Genteng, Pasar Pucang. Selain pasar, sidak juga dilakukan di Pelabuhan Teluk Lamong,” ujarnya di Pasar Keputran, Jumat (12/5/2017).

Sidak Satgas Pangan Polrestabes Surabaya (Foto: JP)

Sidak Satgas Pangan Polrestabes Surabaya (Foto: JP)

Namun sampai saat ini kelonjakan harga belum dirasakan oleh para pedagang pasar Keputran Surabaya. Hal tersebut dibenarkan Wiwit, salah satu pedagang cabai mengatakan harga cabai stabil relatif tidak ada kenaikan harga.

“Kalo cabai harganya sudah mulai stabil. Perkilogramnya cabai rawit dijual Rp 50 ribu, dan bawang putih dijual Rp 60 ribu,” ujar Wiwit pada Sicom, Jum’at (12/5)

Terpisah, Kepala Bidang Pangan Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kota Surabaya menambahkan, cek harga terhadap kebutuhan pokok ini rutin dilakukan pasca jelang bulan Ramadhan.

Maka dari itu, sebagai dasar Pemerintah Kota Surabaya untuk melakukan operasi pasar dengan bazar Ramadhan untuk menstabilkan harga.

“Tahun ini, Pemkot rencananya akan menggelar 31 titik bazar Ramadhan yang menjual bahan pokok dengan harga miring,” ujarnya di lokasi. (Ad)

Up Next

Related Posts

Discussion about this post