Ekspedisi LION PARCEL – Bimasakti FASTPAY Warnai Pasar E-commerce Indonesia

Comment

SIAGAINDONESIA.COM Dunia e-commerce Indonesia mengalami pertumbuhan sangat pesat. Dalam kurun 5 tahun terakhir, total nilai transaksi pada 2015 mencapai 224 triliun rupiah dan akan terus tumbuh tiap tahunnya hingga mencapai 40%. Pertumbuhan perdagangan elektronik ini ditunjang banyaknya para pebisnis e-commerce serta minat yang sangat tinggi dari penduduk Indonesia.

Perkembangan e-commerce Indonesia tidak bisa lepas dari jaringan ekspedisi yang belum menjangkau seluruh pelosok Indonesia. Ekspedisi sebagai pendukung utama dari dunia e-commerce harus dapat menghubungkan jalur logistik dengan jaringan dan operasional yang menjangkau seluruh wilayah.

Salah satu perusahaan besar yang bergerak di bidang layanan ekspedisi adalah LION PARCEL milik Lion Group. Lion Parcel memiliki jaringan operasional didukung armada pesawat dan dapat menjangkau ke hampir semua bandara di Indonesia. Lion parcel memiliki armada operasional darat untuk distribusi pengiriman barang dan dokumen baik skala kecil maupun besar.

Dalam menghadapi tantangan bisnis e-commerce ini, hadir sebuah peluang besar dari Sentra Bisnis FASTPAY dengan dibukanya layanan ekspedisi hasil kerja sama dengan LION PARCEL. Potensi penyebaran penerimaan distribusi logistik juga lebih besar melalui outlet-outlet FASTPAY yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia.

“Kerjasama antara LION PARCEL dan PT Bimasakti Multi Sinergi melalui Sentra Bisnis FASTPAY ini sangat strategis untuk memecahkan masalah jalur logistik serta memperluas jaringan ekspedisi LION PARCEL,” demikian pernyataan Ibnu Sunanto selaku CEO PT Bimasakti Multi Sinergi (BMS) dalam peresmian dan penandatanganan kerjasama antara LION PARCEL dengan PT Bimasakti Multi Sinergi, pada pekan lalu.

“Selain itu bagi para mitra FASTPAY sendiri, layanan keagenan ekspedisi LION PARCEL ini merupakan komitmen kami untuk memberikan layanan bisnis beragam yang dibutuhkan penduduk Indonesia untuk pengiriman barang dan dokumen.” sambung CEO Bimasakti.

PT Bimasakti Multi Sinergi (BMS) bergerak di bisnis FinTech (Financial Technology) dengan tiga cakupan bisnis utama di bidang e-payment, e-traveling dan e-commerce. Dimana BMS mempunyai arah yang sama dengan pengembangan bisnis ekspedisi di bidang e-payment dan e-commerce. Sebaran mitra yang luas dan layanan yang beragam bagi retail maupun bisnis.

Kerjasama sinergis ini merupakan jawaban bagi pengembangan jaringan distribusi dan logistik dari LION PARCEL. Dimana BMS memiliki lebih dari 93.000 mitra FASTPAY yang tersebar di wilayah Indonesia.

“Bahkan menjangkau pelosok-pelosok dimana mereka melayani pelanggan-pelanggan yang belum tersentuh ekspedisi lain” kata Suroto, Direktur Sales & Marketing PT Bimasakti Multi Sinergi.

Layanan Ekspedisi LION PARCEL-SBF ini merupakan pengembangan layanan yang ada di Sentra Bisnis FASTPAY sebagai bentuk dedikasi Bimasakti terhadap para mitra SBF dan perkembangan e-commerce di tanah air. Para mitra SBF dapat menjadi sales point bagi ekspedisi LION PARCEL dengan keuntungan tanpa perlu berinvestasi yang tinggi selayaknya ekspedisi lain.

“Dengan kerjasama strategis ini kami berharap para mitra SBF mendapatkan potensi keuntungan yang sangat besar dari layanan ekspedisi LION PARCEL-SBF ini dan ikut mensukseskan bisnis e-commerce di tanah air dimana di SBF sendiri sudah ada layanan Penjualan Barang,” tambah Suroto.

Ekspedisi LION PARCEL-SBF merupakan jawaban bagi pengembangan jaringan dan distribusi logistik secara menyeluruh dengan kekuatan armada dari Lion Group dan sebaran mitra SBF secara nasional. Dengan adanya peluang ini diharapkan dapat menjadikan peluang bisnis bagi para mitra SBF dengan keuntungan yang lebih tinggi. JL

Up Next

Related Posts

Discussion about this post