Kursi Sekda Ngawi Dilelang, Ada Peminatnya ?

Comment

SIAGAINDONESIA-Seperti diketahui pejabat Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Ngawi hingga kini masih dijabat seorang Plt pasca ditinggal Siswanto pensiun. Tidak kepengen ada ketimpangan dalam menggerakan roda birokrasi di pemerintah daerah setempat bakal segera terisi.

Informasi yang didapat Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kabupaten Ngawi dipastikan pengisian kursi Sekda tersebut melalui proses lelang yang dimulai pekan depan. Mengingat sesuai permintaan Bupati Ngawi Budi Sulistyono paling tidak sebelum lebaran nanti harus terisi.

“Pengisian jelas melalui proses lelang apalagi Bupati Ngawi meminta sebelum lebarang tahun inisudah ada pejabat Sekda. Dan setelah itu baru diproses pengisian kursi lainya yang masih kosong,” terang Yulianto Kusprasetyo, Jum’at (19/05).

Jelasnya, ada tiga kursi jabatan Esselon II yang kosong dan satu bakal segera pensiun di pertengahan tahun ini. Tiga jabatan yang sudah kosong tersebut antara lain yakni Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora), Dinas Kesehatan (Dinkes), dan kursi Sekda sendiri.

Dia menuturkan, bahwa saat ini bupati belum memberikan sinyal kapan pengisian jabatan esselon III selain Sekda dilaksanakan. Bupati hanya meminta pihaknya agar fokus dahulu pada pengisian kursi Sekda yang sampai saat ini masih menunggu rekomendasi Komite Aparatur Sipil Negara (KASN) dan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Timur (Jatim).

Rekomendasi pengisian kursi sekda itu memang belum turun lantaran ada persoalan administrasi yang perlu dipenuhi. Pihaknya mengaku, sudah menyerahkan seluruh berkas administrasi yang dimintakan untuk proses pengisian kursi pejabat nomor tiga di tataran pemkab itu.

Sementara sesuai data yang tercatat BKPP Ngawi selain jabatan esselon II ada 24 pejabat esselon III dan 62 pejabat esselon IV yang akan dan sudah kosong di Ngawi. Sejumlah jabatan tersebut menduduki posisi vital di sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Ngawi.

Lantaran sejumlah kursi kosong tersebut merupakan jabatan teknis, seperti di Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (DPUTR) Ngawi ada tiga kursi kepala bidang yang kosong. Kemudian di Sekretaris BKPP Ngawi, dan beberapa jabatan di kesekretariatan dewan. (pr)

 

Up Next

Related Posts

Discussion about this post