Ratusan Anggota Saka Wira Kartika Ikuti Persami Tingkat Korem 071/wk

Comment

SIAGAINDONESIA.COM Ratusan anggota Pramuka Saka Wira Kartika dari perwakilan Kodim jajaran Korem 071/Wk, ikuti Persami Saka Wira Kartika Tingkat Korem 071/Wk.

Persami Saka Wira Kartika Tingkat Korem 071/Wk itu sendiri akan berlangsung selama dua hari dari tanggal 20 – 21 Mei 2017 di Bumi Perkemahan Jambu Sari Kecamatan Jeruklegi Kabupaten Cilacap dan direncanakan Danrem 071/Wk Kolonel Inf Suhardi membuka Persami Saka Wira Kartika Tingkat Korem 071/Wk tersebut.

Para peserta persami anggota Saka Wira Kartika dari berbagai wilayah yang ada diwilayah jajaran Korem 071/Wk mulai tampak berdatangan, Jumat (19/5/17). Dengan berseri-seri dan tampak pula canda tawa dan kelakar mereka menyemangati sesama rekan untuk tetap semangat berjuang dalam persami ini.

Setibanya mereka di lokasi Bumi Perkemahan Jambu Sari Jeruklegi Cilacap ini, mereka bersama regu dan kelompoknya berjalan langkah tegap menyusuri tempat dimana lokasi mereka akan mendirikan tenda sebagai home base mereka. Begitu tiba, perlengkapan dan sarana prasarana lain dibongkar, tenda regu didirikan dan perlengkapan lain dirapikan. Sorak sorai dan menyanyi lagu pramuka ataupun lagu perjuangan mereka kumandangkan untuk memberikan semangat regunya.

Usai mendirikan home base, sejenak mereka istirahat mengendorkan urat saraf dan mengatur nafas. Sambil istirahat, mereka berlatih dan berkomunikasi dengan sesama rekan ataupun rekan lainnya.

Salah seorang peserta persami anggota Saka Wira Kartika perwakilan Kodim 0703/Clp Supriyanto menyampaikan, bangga dan senang mengikuti kegiatan persami ini yang dilaksanakan TNI khususnya Kodim Cilacap sebagai pembina Saka Wira Kartika Kwarran Cilacap. Dengan kegiatan semacam ini dikatakannya sebagai wahana pengetahuan dan pengalaman.”Selain itu kita dapat lebih menumbuhkan semangat kita untuk mencintai tanah air dan dengan kegiatan ini pula kreatifitas kita dapat ditumbuh kembangkan,”kata [email protected]

Up Next

Related Posts

Discussion about this post