Pangarmatim : Jangan Mudah Terprovokasi Pecahnya NKRI

Semangat Pengorbanan Yesus Kristus di Perayaan Paskah Koarmatim

Comment

SIAGINDONESIA.COM – Perayaan Paskah Gabungan Kotama TNI Angkatan Laut wilayah Surabaya tahun 2017 di Graha Samudera Bumimoro, Surabaya, Jumat (19/5).

Dalam kesempatan tersebut, Gubernur Akademi Angkatan Laut Laksamana Muda TNI Wuspo Lukito, S.E., M.M., hadir.
Tahun ini dengan mengusung tema “Jadikan Keteladanan Yesus Kristus sebagai Landasan Meningkatkan Keimanan dan Ketakwaan Guna Terwujudnya TNI yang Kuat, Hebat, Proporsional dan Dicintai Rakyat”.

Pada perayaan tersebut, Gubernur AAL membacakan amanat tertulis Panglima Koarmatim Laksda TNI Darwanto, S.H., M.A.P.

“Bangsa kita adalah bangsa yang majemuk, dimana terdapat beberapa agama yang berbeda dan aneka ragam budaya.

“Hal ini tentu saja membutuhkan upaya kita untuk menjaga harmonisasi dalam kehidupan berbangsa yang dibangun berlandaskan hukum dan kesadaran akan kebhinekaan,” kata Panglima Koarmatim Laksaman Muda TNI Darwanto diamanat tertulisnya, Jumat (19/5/2017)

Diamanat tersebut juga menyampaikan pesan jangan sampai terpancing terhadap isu agama atau provokasi-provokasi yang berupaya memecah keharmonisan kehidupan berbangsa yang selama ini telah dibangun dengan kokoh.

“Oleh karena itu, melalui perayaan Paskah ini, diharapkan dapat meningkatkan keimanan seluruh prajurit dan PNS TNI AL wilayah Surabaya, khususnya umat Kristiani dan dapat menjadi jalan pertobatan dan penghayatan hidup dalam berkeluarga, bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara dengan dilandasi semangat pengorbanan Yesus Kristus,” tegasnya.

Diharapkan pula dapat memberikan inspirasi dan semangat pengorbanan serta motivasi juang dalam menjaga persatuan dan keutuhan wilayah demi tetap tegaknya NKRI. (Dhimas) 

Up Next

Related Posts

Discussion about this post