Wakil Walikota Resmi Buka Pekan Panutan PBB-P2 tahun 2017

Comment

SIAGAINDONESIA.COM Wakil Walikota Jakarta Timur M. Anwar membuka pekan panutan Pajak Bumi dan Bangunan Perdesaan dan Perkotaan (PBB-P2) tahun 2017 di Ruang Serba Guna Blok C, Kantor Walikota Jakarta Timur, Kamis (10/8/17).

Dengan menargetkan nilai transaksi pada pekan panutan PBB-P2 yang digelar di Kantor Walikota Jakarta Timur hari ini, sebesar Rp 123 Miliar dari 235 Wajib Pajak yang diundang.

Pada kesempatan ini, Wakil Walikota memberikan penghargaan kepada 10 wajib pajak potensial dari 10 kecamatan Jakarta Timur yang telah melunasi PBB-P2 sebelum jatuh tempo, tanggal 31 Agustus 2017.

Wakil Walikota mengatakan, target PBB-P2 Tahun 2017 di Kota Administrasi Jakarta Timur sebesar Rp 848.222.000.000. Sementara hasil dari penerimaan masih jauh dari target, karena sampai akhir Juli 2017 penerimaan PBB-P2 baru mencapai Rp 236.007.296.284 atau 27,82 persen.

“Mengingat jatuh tempo pembayaran PBB-P2 tanggal 31 Agustus 2017, maka saya mohon bantuan dan kerjasama serta perhatian para wajib pajak sebelum tanggal jatuh tempo,”kata Wakil Walikota.

Menurutnya, bagi wajib pajak yang telat membayar dari tanggal jatuh tempo, akan dikenakan denda 2 persen per bulannya. Selain itu, sebelum penempelan plang penunggak pajak dan sebelum dilakukan penagihan aktif, untuk penagihan PBB-P2 dilakukan kerjsama dan pengawasan dari KPK RI.

“Harapan saya, penerimaaan PBB-P2 tahun 2017 dapat melebihi target yang sudah ditetapkan, dan ucapan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya saya ucapkan kepada para wajib pajak yang telah hadir dan melakukan pembayaran pajak PBB-P2,”harapnya.

Usai sambutan, Wakil Walikota didampingi Sekretaris Badan Pajak dan Retribusi Daerah Provinsi DKI Jakarta H. Faisal Syafrudin dan Kepala Suku Badan Pajak dan Retribusi Daerah Kota Administrasi Jakarta Timur Syaukat Akmar tinjau mobil pembayaran tunai dan non tunai untuk para wajib pajak dari Bank DKI, Bank BRI, Bank BNI, Indomaret dan PT Pos Indonesia.

Hadir pada kegiatan ini, Sekretaris Badan Pajak dan Retribusi Daerah Provinsi DKI Jakarta H. Faisal Syafrudin, Asisten Pemerintahan Kota Administrasi Jakarta Timur Andi Achmad Kohar, Kepala Suku Badan Pajak dan Retribusi Daerah Kota Administrasi Jakarta Timur H. Syaukat Akmar dan pejabat Pemkot Jakarta Timur lainnya. Hadir pula para Camat, Lurah dan wajib pajak dari 10 [email protected]

Up Next

Related Posts

Discussion about this post