Atraksi Yongmoodo Menwa Unmuh Binaan Yonif Raider 509 Kostrad

Comment

SIAGAINDONESIA.COM Demonstrasi Beladiri Yongmoodo yang diperagakan oleh prajurit Yonif Raider 509/BY dan Resimen Mahasiswa (Menwa) Universitas Muhammadiyah Jember meriahkan acara (JJS UM) Jalan-Jalan Sehat Universitas Muhammadiyah Jember Tahun 2017 yang diselenggarakan di Lapangan bola Kampus Unmuh Jember, Sabtu (23/9/17).

Setelah seluruh peserta jalan-jalan sehat finish di lapangan bola Unmuh, kegiatan dilanjutkan dengan berbagai acara tambahan yang salah satunya adalah demonstrasi beladiri Yongmoodo. 24 orang prajurit Yonif Raider 509/BY dan 10 orang Menwa Unmuh Jember ikut berpartisipasi agar acara demonstrasi tersebut dapat dilaksanakan dengan meriah.

Untuk kesiapan acara demonstrasi, anggota Menwa mendapat pelatihan Yongmoodo dari prajurit Yonif Raider 509/BY setiap harinya selama kurun waktu satu bulan. Selama itu pula, anggota Menwa ini dapat menguasai beberapa materi yang diberikan oleh para pelatih sehingga mereka dapat menampilkan demonstrasi beladiri Yongmoodo ini dengan aman, lancar, sukses.

Ucapan terimakasih dari Komandan Resimen Mahasiswa UNMUH Jember kepada Danyonif R 509/BY Mayor Inf Laode M Nurdin S.Sos. Berkat bantuan dari prajurit Yonif R 509/BY, demonstrasi ini bisa berjalan sesuai rencana. “Kegiatan ini dimaksudkan dengan tujuan menarik minat para mahasiswa/i Unmuh Jember agar tertantang dan tertarik untuk masuk di dalam organisasi Resimen Mahasiswa (Menwa) Unmuh Jember. Dimana lewat organisasi Menwa inilah para mahasiswa/i mempunyai kedisiplinan yang tinggi, tegas, dan berani memimpin,”kata Danyonif R 509/[email protected]

Up Next

Related Posts

Discussion about this post