Beranda Edukasi Edukasi PLN Distribusi Jatim, Hadirkan Sekolah Sungai

Edukasi PLN Distribusi Jatim, Hadirkan Sekolah Sungai

17499
0

SIAGAINDONESIA.COM – PT. PLN (Persero) Distribusi Jatim terus melakukan inovasi dan berbagai terobosan untuk pemberdayaan masyarakat binaan. Diantara sejumlah program edukasi yang telah disiapkan, salah satunya adalah mendirikan “Sekolah Sungai” yakni di Kawasan Bank Sampah Mangrove.

Dikemas dalam program ‘Bersinar’ PLN Distribusi Jatim dengan menggandeng Kelompok Urban dari komunitas mahasiswa di Surabaya, menjabarkannya untuk pemberdayaan masyarakat.

“Komunitas mahasiswa tersebut bernama Kelompok Urban, komunitas ini sejak awal sudah menunjukan niat positifnya dalam hal pengabdian masyarakat, untuk itu mereka kami berikan subsidi anggaran sebesar Rp150 juta untuk menggarap sekolah sungai di Gunung Sari Tambak,” kata Deputi Manajer Komunikasi dan Bina Lingkungan PLN Distribusi Jatim, Pinto Raharjo, Selasa (3/10/2017).

Dari program tersebut, targetnya adalah mewujudkan pemberdayaan masyarakat sekitar daerah tersebut, menjadi mandiri untuk mengelola potensi wilayahnya.

“Dengan bantuan itu, warga masyarakat daerah tersebut bisa mandiri memanfaatkan potensi lokal. Untuk subsidi, kita targetkan selesai hingga lima tahun ke depan,” terangnya.

Selama proses berjalan pihak PLN Distribusi Jatim akan terus melakukan pemantauan secara menyeluruh termasuk progresnya.

“Jika memang sesuai harapan kami tak keberatan untuk memberi subsidi anggaran tambahan,” lanjut Pinto.

Keberadaan Sekolah Sungai tersebut dalam waktu dekat akan segera terealisasi dengan persiapan yang matang.

“Sekolah Sungai secara menyeluruh persiapannya telah kami lakukan, Komunitas Kelompok Urban juga telah siap, dalam tempo minggu ini, terwujud,” pungkasnya.Tji