Beranda News TKI Bisa Klaim Asuransi

TKI Bisa Klaim Asuransi

865
0
Sarimaya selaku Konsultan Khusus Konsorsium Asuransi TKI Jasindo Dalam dan Luar Negeri.
Sarimaya selaku Konsultan Khusus Konsorsium Asuransi TKI Jasindo Dalam dan Luar Negeri.

SICOM Konsorsium Asuransi TKI Jasindo bersama Himpunan Pengusaha Jasa Penempatan Tenaga Kerja Indonesia  (Himsataki) menandatangani  Perjanjian Kerjasama tentang Penutupan Tenaga Kerja Indonesia bertempat di Sekretariat HIMSATAKI di  Binawan Building, Lobby 1 Lantai LG Jalan Kalibata No.25-30, Jakarta Timur , Jumat (28/3/14).

Perjanjian kerjasama tersebut  ditandatangai  langsung oleh kedua belah pihak yakni  Kepala Divisi Pemasaran Retail Konsorsium Asuransi TKI Jasindo, M. Syafei  selaku pihak pertama dengan Ketua Umum HIMSATAKI, M.Ali Ridho selaku pihak kedua. Turut menyaksikan Ibu Sarimaya selaku Konsultan Khusus Konsorsium Asuransi TKI Dalam dan Luar Negeri, serta  mitra dana APJATI yang terdiri dari 10 Anggota 2 dari BUMN 100 persen murni 5 Anak perusahaan BANK BUMN dan 3 dari Perusahaan Asuransi Swasta Nasional

Dalam sambutannya Kepala Divisi Pemasaran Retail Konsorsium Asuransi TKI Jasindo,M. Syafei mengatakan bahwa isi dari perjanjian kerjasama ini adalah  sesuai keputusan Menteri Tenaga kerja dan transmigrasi Republik Indonesia Nomor 212 Tahun 2013 tentang penetapan konsorsium Asuransi TKI Jasindo (Persero) sebagai penyelenggara Program Asuransi TKI, berdasarkan surat kuasa Nomor SKU.037/DMA/I/2014 tanggal 17 Januari 2014 bertindak atas nama Konsorsium Asuransi TKI Jasindo selaku pihak pertama sedangkan Himpunan Pengusaha Jasa Tenaga Kerja Indonesia (HIMSATAKI) yang berkedudukan di Jakarta Timur dalam hal ini di wakili oleh M.Ali Ridho sebagai Ketua Umum berdasarkan akta Notaris Eva juanda SH nomor 16 tanggal 30 januari 2014 bertindak atas nama HIMSATAKI di sebut pihak kedua telah sepakat untuk membuat perjanjian kerjasama dalam rangka penutupan Asuransi Tenaga Kerja Indonesia (TKI) dengan syarat -syarat dan ketentuan sebagai berikut :
Pasal 1 Dasar Perjanjian pasal 2 maksud dan tujuan pasal 3 Jenis program Asuransi TKI pasal 4 Jangka waktu Pertanggungan Asuransi TKI pasal 5 Premi Asuransi TKI. Pasal 6 Hak dan Kewajiban Pasal 7 Penyelesaian perselisihan. Pasal 8 ADDENDUM dan pasal 9 Penutup,”katanya yang di bacakan langsung oleh  Konsorsium Asuransi TKI Jasindo, M. Syafei yang di dampingi Ketua Umum Himsataki, M.Ali. Ridho yang dilanjukan dengan membubuhkan tandatangannya.

Sementara itu Ketua Umum HIMSATAKI, M.Ali Ridho mengucapkan terimakasih kepada Konsorsium TKI Jasindo yang berperan besar mewujudkan perjanjian kerjasama tentang Penutupan Asuransi Tenaga kerja Indonesia (TKI) ini.

“Kami HIMSATAKI berharap dengan terjalinnya perjanjian kerjasama ini pelayanan klem Asuransi terhadap para tenaga kerja Indonesia kedepannya lebih baik lagi  sehingga dapat menyelesaikan dan memuaskan dalam rangka memberikan perllindungan Asuransi kepada TKI,”ujar  Ketua Umum HIMSATAKI, M.Ali Ridho

Pada bagian lain, Ibu Sarimaya selaku Konsultan Khusus Konsorsium Asuransi TKI Dalam dan Luar Negeri menambahkan, “Kami sangat apresiatif kepada pihak  Himsataki  yang telah memberikan kepercayaan sepenuhnya pada  Konsorsium Asuransi TKI Jasindo dalam rangka perjanjian kerjasama Untuk  perlunya  disusun suatu  program perlindungan yang lebih  komprehensif, sejak dari penyusunan aturan, maupun perjanjian kerja lainnya yang telah di sepakati dan di tandatangani bersama.

“Di harapkan kedepan dapat memberikan pelayanan klaim ataupun Hak-hak Asuransi TKI akan lebih baik lagi,” pungkas Ibu Sarimaya yang juga Pengagas Asuransi TKI Jasindo ketika  di temui Crew SICOM di kantornya Gedung Mustika Ratu Lantai 11 Jakarta.skn