Gus Ipul Resmi Cagub PKB, Lalu Siapa Cawagubnya ?

Comment

SIAGAINDONESIA.COM-PKB Jatim akhirnya secara resmi mengusung Syaifullah Yusuf (Gus Ipul) sebagai calon Gubernur pada Pilgub Jatim 2018.  Kepastian ini tertuang dalam surat keputusan DPP PKB no
23947/DPP-03/VI/A./X/2017 tertanggal 5 Oktober 2017. Kutipan surat keputusan ini dibacakan oleh ketua Desk Pilkada DPP PKB di acara Sarasehan yang dihadiri ketua DPW PKB dan jajarannya serta seluruh ketua dan sekretaris DPC PKB se Jatim, di Surabaya Rabu (11/10/2017)

SK DPP ini dibawa langsung oleh jajaran pengurus DPP PKB yaitu Hasanudin Wahid (Wasekjen) , Miftahu Reza (Wakil Ketua), dan Miftahul Huda (Wakil Ketua)

Ketua DPW PKB Jatim Abdul Halim  Iskandar mengatakan surat itu sudah keluar 5 Oktober 2017, cuman baru dipublis secara resmi hari ini (Rabu,11/10/2017)

“Rekom Gus Ipul sudah keluar ya, hari ini adalah  penyerahan SK ,selanjutnya kita akan lakukan  sosialisasi cagub yang akan diusung oleh PKB. Jadi tolong
wartawan jangan tanya lagi, soal kebenaran apakah PKB benar benar akan rekom Gus Ipul, jangan jangan hanya lisan, jangan jangan namanya bukan Gus Ipul,  takut salah ketik. Sekarang semuanya sudah jelas,” ungkap Pak Halim.

Sementara soal wagub Halim masih menunggu DPP, yang masih akan dibicarakan oleh desk Pilkada DPP yang sedang melakukan komunikasi dengan partai lain.

“Artinya masih terbuka untuk koalisi dengan partai lain,” ungkapnya.

PKB kata Pak Halim meyakini Gus Ipul akan menjadi pemenang dalam Pilgub Jatim nanti. Sebab dukungan dari masyarakat cukup besar. Salah satunya dari kelompok muslimat dan Bu Nyai yang sudah mendeklarasikan mendukung Gus Ipul.

“Acara Dukungan Bu nyai di Ponpes Saichonah Cholil Bangkalan, yang siap mendukung Gus Ipul, ini akan diikuti oleh Bu nyai di tapal kuda dan Mataraman. Bahkan kabar Gembira nya ponpes Sukorejjo Situbondo akan full dukung Gus Ipul. Makanya saya Khusnul yakin Gus Ipul akan menang dalam Pilgub 2018,” kata Aku Halim Optimis.

Sementara itu Gus Ipul mengaku berterima kasih atas rekom yang sudah turun ini.

“Saya berterima kasih kepada PKB atas SK ini, saya juga berterimakasih pada pak Halim yang mau mencopot gambar gambarnya sebagai cagub, untuk mendukung saya sebagai Cagub,” 
ucap Gus Ipul.

Wagub Jatim ini juga merasa senang dengan kebijakan DPP yang meski bisa mengusung cagub dan cawagub sendiri namun tetap membuka peluang untuk koalisi dengan partai lain. 

“Saya senang meski cukup kursi ,tapi PKB masih membuka komunikasi untuk koalisi dengan partai lain. kita tunggu saja siapa nanti yang akan mendampingi saya,” pungkasnya.

Up Next

Related Posts

Discussion about this post