Selama Operasi Zebra Di Ngawi, Polisi Berhasil Menilang Ribuan Pelanggar

Comment

SIAGAINDONESIA.COM-Selama empat belas hari menggelar Operasi Zebra Semeru 2017 Polres Ngawi berhasil menilang terhadap ribuan pelanggar yang didominasi oleh pengendara sepeda motor. Seperti diketahui sebelumnya, operasi yang digelar mulai 1 November-14 Nomber 2017 petugas gabungan dari Satlantas Polres Ngawi di back up petugas dari Sub Denpom TNI dan Dishub langsung menyasar berbagai kawasan diseluruh Ngawi.

Sasaran yang diprioritaskan adalah daerah rawan kecelakaan yang menjadi cakupan black spot maupun trouble spot. Pelaksanaan operasi itu sendiri digelar secara stasioner dengan titik yang berubah-ubah. Dalam operasi zebra tersebut, polisi lebih banyak mengedepankan pola represif atau penilangan terhadap pelanggar.

Hasilnya sesuai data yang dirilis Satlantas Polres Ngawi selama Operasi Zebra Semeru 2017 tercatat berhasil menemukan 3.360 pelanggar lalu-lintas. Dari angka ini, terdapat 3.191 dilakukan proses penilangan dan sisanya 169 pelanggar dilakukan peneguran agar tidak mengulangi pelanggaran lagi.

“Selama dalam operasi memang menyasar pada wilayah yang terindikasi rawan laka. Namun dari jumlahnya pengendara yang kami tilang didominasi oleh pengendara sepeda motor mereka biasanya melanggar marka jalan dan melawan arus,” terang Kasatlantas Polres Ngawi AKP Rukimin.

Dengan hasil ribuan pelanggar tersebut tandasnya, sangat mengindikasikan masih tingginya warga masyarakat yang belum memahami tata tertib berlalu-lintas secara baik. Baik itu di dalam kota maupun daerah pedesaan. Dengan demikian, dengan angka itu pihaknya berupaya meningkatkan sosialisasi tentang peraturan lalu-lintas ke tengah warga masyarakat. (pr)

 

Up Next

Related Posts

Discussion about this post