GRN Deklarasikan Jokowi-Cak Imin Capres Cawapres 2019

Comment

SIAGAINDONESIA.COM Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa ( PKB) Muhaimin Iskandar namanya semakin kuat untuk mendampingi Jokowi sebagai Cawapres dalam Pilres 2019 yang akan datang.

Bahkan mantan Menaker tersebut oleh kaum muda yang tergabung dalam Guyub Rukun Nusantara telah dideklarasikan sebagai Cawapres mendampingi Jokowi pada Pilpres 2019 yang akan datang.

Koordinator Guyub Rukun Nusantara (GRN), Andy Kartala mengatakan deklarasi Capres-Cawapres Jokowi-Muhaimin Iskandar (Cak Imin) mengatakan sejumlah pertimbangan dijadikan alasan utama untuk menduetkan dua tokoh yang satu nasionalis dan yang satu sosok Nahdliyin yang merupakan ormas islam terbesar di Indonesia.

“Kekuatan Nasionalis dan Nadliyin dalam sejarah perjuangan kemerdekaan, membebaskan dari kolonialisme bahkan hingga saat keduanya tetap memperjuangkan penguatan nilai-nilai dasar kebangsaan dan NKRI,” ujarnya saat acara deklarasi Jokowi-Muhaimin Iskandar sebagai Capres-Cawapres 2019 di Yogyakarta, Selasa 14 November 2017.

Andy menilai sosok Jokowi sangat konsen dengan isu kerakyatan, fokus pada infrastruktur perekonomian, peningkatan investasi untuk penciptaan lapangan pekerjaan. Sedangkan Cak Imin sebutan akrab Muhaimin Iskandar sangat aktif dalam memperjuangkan para petani khususnya petani tebu dan petani tmbakau, nelayan dan sebagai penyambung lidah warga nahdliyin yang sebagian besar tinggal di pedesaan.

“Aspek pembenahan ekonomi rakyat ini nantinya menjadi yang terdepan dibandingkan soal-soal politik praktis,” ujarnya.

Alasan lain duet Jokowi-Muhaimin Iskandar bahwa meskipun nahdliyin merupakan ormas islam terbesar di Indonesia dengan sikap moderat dan mengedepankan harmoni sehingga tidak perlu khawatir terhadap kaum minoritas.

“Dengan menempatkan wakil dari sebuah kelompok Islam terbesar, kami berharap sikap moderat dan harmoni ini menjadi arus budaya dan politik bangsa,” ujarnya.

Sementara itu Juru Bicara Guyub Rukun Nusantara Dipo Dwi mengatakan sudah saatnya Indonesia dipimpin oleh tokoh muda, tikoh progresif dalam membangun bangsa.

“Jokowi-Cak Imin tokoh yang mempunyai kemampuan untuk berbicara fan mendengarkan semua golongan, tanpa prasangka maupun stigma,” ucapnya.

Dipo mengaku elektabilitas Cak Imin saat ini masih cukup rendah namun demikian dengan gerakan Guyub Rukun Nusantara dari satu kota ke kota lain maka elektabilitas akan terdongkrak. “Kita akan melakukan deklarasi dan gerakan yang sama diberbagai kota di Indonesia sehingga elektabilitas terdongkrak,” ucapnya.dar

Up Next

Related Posts

Discussion about this post