Payung Teduh Ditinggal Sang Vokalis, Alasannya Mengejutkan

Comment

SIAGAINDONESIA.COM Band Payung Teduh ditinggal vokalisnya Mohammad Istiqamah Djamad. Hal itu disampaikan  Is, sapaan akrab Istiqamah, usai konser BBM Liztomania Konser Musik Tanah Air Vol.3 Payung Teduh “Catra Adhum” di Gedung Kesenian Jakarta, Jakarta Pusat, Selasa (14/11/2017).

Sebenarnya rencana Is hengkang dari band yang telah membesarkannya sejak Juni 2017. Isyarat mundurnya Is terlihat pada 9 November lalu. Dia mengunggah foto dirinya sedang menatap laut dari sebuah kapal. “Terkadang memang harus memilih. Kali ini saya memilih pamit. Izinkan,” tulisnya.

Pelantun “Resah” ini juga mengunggah foto dirinya berlatar belakang laut. “Karena di setiap perjalanan di sanalah tempat yang kau pilih untuk kau singgahi atau kau lewati. Terima kasih untuk petualangan yang sungguh besar dan patut untuk disyukuri,” demikian bunyi keterangan fotonya.

Is menekankan bahwa hanya dia yang akan meninggalkan Payung Teduh. Dia juga berharap sepeninggalnya, Payung Teduh tetap jalan.

“New episode kali ya, petualangan dengan Payung akan berakhir di 2018, saya yang mundur. I will not let the ship collapse. Tetapi mereka tetap berjalan. Maksud gue mereka tetap jalan, tanpa gue,” katanya.

Kepergian Is dari Payung Teduh tentu membuat publik terkejut. Pasalnya, band yang lahir di tahun 2007 ini tidak pernah tertimpa kabar miring.

Is sendiri membeberkan keputusannya mundur dari Payung Teduh  karena sudah tidak memiliki visi yang sama dengan personel lain. “Kayaknya harus melewati dengan secangkir teh dan obrolan panjang. Maksudnya visi sudah beda,” ungkapnya.

Ditambahkan Is, belakangan ini dia sudah tidak menemukan jiwa berkarya sebagai seniman musik di Payung Teduh. “Saya merasa Payung Teduh seperti kehilangan spirit untuk tetap berkarya, lebih ke, sekarang sibuk di off air gitu,” ucapnya.

Namun Is menekankan bahwa hubungannya dengan personel lain di Payung Teduh masih sangat baik. “Tapi enggak ada perselisihan ya. Yang tadi saya kasih tahu, enggak ada hal negatif ya. Tolong digarisbawahi. Hanya perbedaan cara pandang untuk menjalani Payung Teduh itu sendiri,” tuturnya.

Meski sudah mundur, namun Is tetap berkomitmen albul ketiga Payung Teduh. “Janji kami merampungkan album. Makanya sekarang menggenjot album ketiga, tetap harus beres. Maaf harus mundur harusnya Oktober ke November. Saya akan tetap bertanggung jawab karena tanggung jawab moral, karena saya masih kontrak sampai 31 Desember 2017,” imbuhnya.

Dalam album terbaru Payung Teduh, Is memberi bocoran. Menurutnya ada 9 lagu. Sebenarnya 10 lagu. Tapi kemudian yang lagu satunya berjodoh dengan film Ayat-ayat Cinta 2. Nanti album baru judulnya ‘Waktu’ akan ada lagu judulnya ‘Di Atas Meja’.

 

 

Up Next

Related Posts

Discussion about this post