Ratusan Pedagang Pasar Turi Minta Bantuan NU Melawan Henry Gunawan

Comment

SIAGAINDONESIA.COM Ratusan pedagang Pasar Turi mendatangi Kantor Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jalan Masjid Al-Akbar Timur no 9 Surabaya, Rabu 22 November 2017 sekitar pukul 08.45 WIB.

Kedatangan mereka meminta dukungan PWNU, yang merupakan organisasi Islam terbesar, agar menjadi jembatan para pedagang untuk memperjuangkan haknya.

Kuasa hukum Pedagang Pasar Turi, I Wayan Titip Sulaksana saat ditemui wartawan mengatakan, kedatangannya bersama para pedagang untuk mengadu ke PWNU atas sengketa dengan Henri J Gunawan pemilik PT Gala Bumi Perkasa.

“Para pedagang ini mayoritas orang NU. Jadi kita kesini bertujuan untuk mengadu pada PWNU agar bisa membantu perjuangan para pedagang,” jelas Wayan, Rabu (22/11/2017).

Ditanya apakah ada unsur politik dengan cara mengadu ke PWNU? Dengan tegas pengacara berjenggot putih ini mengatakan tidak.

“Tidak ada sama sekali unsur politik dalam pengaduan kami. Ini murni urusan memperjuangkan hajat hidup pedagang. Kami hanya meminta tolong ke Pengurus PWNU agar bisa membantu perjuangan kami di pengadilan,” jelas Wayan.

Selain itu, karena PWNU tempatnya para ulama, Wayan juga berharap didoakan agar perjuangan ini diberikan kelancaran. “Para Kiyai ada di PWNU. Untuk itu kita juga meminta doa para ulama untuk para pedagang semoga diberikan kelancaran dalam perjuangan mereka,” pungkasnya.

Terpisah, salah satu pedagang H Bairi mengatakan, dia tidak akan pernah putus asa untuk bisa mendapatkan kembali haknya. “Kami bersama para pedagang yang terdzolimi akan terus memperjuangkan hak kami. Tidak ada kata menyerah untuk bisa menang,” katanya.ai

 

Up Next

Related Posts

Discussion about this post