Wapres Jusuf Kalla Berharap Sukses Penyelenggaraan Test Event Aquatic Jakarta

Comment

doc1Wakil Presiden Jusuf Kalla berharap lagu kebangsaan Indonesia Raya berkumandang di Stadion Aquatik Gelora Bung Karno Senayan Jakarta pada Asian Games 2018 nanti. Itu artinya JK berharap dari Stadion yang dibangun dengan dana fantastis itu ada atlet Indonesia merebut medali emas/
Harapan JK itu disampaikan dalam sambutan resmi jelang pembukaan CIMB Niaga Aquatik Indonesia Open Championship 2017 di Stadion Aquatik GBK, Selasa, (5/12) malam. Turut hadir dalam acara pembukaan itu adalah Mensesneg Pratikto Singgih, Menteri Koordinator PMK Puan Maharani, Menpora Imam Nahrawi, Menteri PUPR Basuki, Ketua INASGOC/KOI Erick Tohir, Ketua Umum KONI Pusat Tono Suratman, Ketua Umum PB.PRSI Anndya Bakrie dan sejumlah undang VIP lainnya.
Menurut JK, dalam tes even jelang Asian Games ini ada tiga hal yang harus menjadi perhatian. Pertama sukses penyelenggaraannya, sukses prestasinya dan venue yang digunakan sudah teruji.
Oleh karenanya, Wapres tetap mengingatkan semua pihak agar memperatikan masalah sekecil apa pun. Karena biasanya, meremehkan masalah kecil justru berdampak pada masalah yang lebih besar.
Berkiatan dengan venue aquatik GBK, Wapres JK menilai sudah memenuhi harapan meski proses pembangunannya tergolong cepat, hanya kurang dari satu tahun.”Kita bangsa Indonesia tentu bangga memiliki Stadion Aquatik berkelas dunia. Namun alangkah bangganya dari Stadion Aquatik berkelas dunia itu lahir atlet-atlet berprestasi dunia,”kata JK.
PRSI sebagai organisasi yang menaungi cabang olahraga aquatik tentu ditantang untuk melahirkan atlet berprestasi dunia. Memang tak semudah membalikkan telapak tangan, namun dengan pembinaan yang serius, kerja keras dari para pengurus PRSI niscaya suatu saat lahir prestasi dunia Sementara itu Ketua Umum PB.PRSI Anindya Bakrie mengatakan di ajang tes even ini, PRSI menunurunkan seluruh atlet terbaik karena ini salah satu seleksi timnas menjelang Asian Games 2018.
Bahkan lanjut Anindya, tercatat ada 24 Provinsi ambil bagian dalam ajang tes even Road To Asian Games 2018 ini.Selain itu juga ada 7 negara asing mengirimkan atletnya yakni India, Korsel, Thailand, Filipina, Malaysia, Singapura dan Hongkong.TFK

Up Next

Related Posts

Discussion about this post