Untuk Pengamanan Pilgub Jatim Kodim Gresik Periksa Alusista

Comment
SIAGAINDONESIA.COM Jelang pengamanan pelaksanaan Pemilihan Gubenur (Pilgub) Jawa Timur 2018, Komando Distrik Militer (Kodim) 0817/Gresik. Menggelar pemeriksaan Sarana dan Prasarana di Markodim Jalan Raya RA Kartini, Kamis (7/12/2017), agar tidak ada kendala saat digunakan.
Sarana dan Prasarana atau Alusista yang diperiksa meliputi Kendaraan roda 4 dan Roda 2, Sejata Laras Panjang maupun laras Pendek, Radio Rig, HT, serta Komputer untuk laporan data Online. Serta peralatan militer lainnya yang melekat pada kedinasan.
Dandim 0817 Gresik, Letkol Kav. Widodo Pujianto mengatakan bahwa kegiatan yang dilakukan pihak merupakan kegiatan rutin yang biasa digelar. Namun, menjelang pelaksanaan Pilgub Jatim 2018 lebih diintensifkan.
“Hari ini kami periksa segala keperluan sarana dan prasarana yang dipakai oleh jajaran dan anggota dilapangan. Baik Kendaraan Dinas Roda Empat, Roda Dua untuk Patroli dan Mobile di Wilayah,” ujarnya.
“Kegiatan ini sebagai bentuk kesiapsiagaan kami, untuk mendukung Pengamanan Pilkada Jatim 2018 hingga Pilpres 2019,” tuturnya.
Di tambahkan Dandim, selain gelar pemeriksaan Sarpras pihaknya juga memberikan paparan tentang Pointer dan Materi Panglima TNI pada kegiatan Apel Dansat 2017 tentang Persiapan Pengamanan Pilkada dan Pilpres yang dimulai dari Tahun 2018 sampai 2019.
“Kami berharap, seluruh anggota jajaran Kodim 0817/Gresik khusus Babinsa harus benar-benar pintar dan cerdas dalam menanggapi dan menghadapi segala bentuk gangguan keamanan saat pelaksanaan Pilgub Jatim 2017 maupun Pilpres 2019 mendatang. Agar bisa berjalan aman dan lancar serta sukses dalam mengawal pesta demokrasi rakyat Indonesia itu,” tandas Dandim 0817 Gresik. Zer

Up Next

Related Posts

Discussion about this post