Dandim 0817 Gresik Pantau Rumah Sasaran RTLH

Comment
SIAGAINDONESIA.COM Untuk memastikan pelaksanaan bhakti sosial, dalam rangka memperingati Hari Juang Kartika (HJK) di tahun 2017. Jajaran Kodim 0817 Gresik, telah melakukan kegiatan Renovasi Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat miskin atau kurang mampu yang ada diwilayah Kabupaten Gresik.
Bedah rumah atau RTLH, telah dilakukan ke sejumlah rumah warga miskin. Seperti, dirumah milik Roto (77) seorang buruh tani, warga Dusun Jambean RT. 17 RW. 04 Desa Pedagangan Kecamatan Wringinanom. Yang sebelumnya tidak layak huni, kini sudah menjadi rumah tinggal layak huni setelah di RTLH.
Dandim 0817 Gresik Letkol Kav Widodo Pujianto mengaku senang dengan program sosial yang telah dilakukan institusinya yang sangat peduli dengan masalah masyarakat kurang mampu. “Kami sengaja mengunjungi rumah sasaran RTLH milik bapak Roto, untuk melihat langsung kondisinya setelah dilakukan RTLH,” ujarnya, Selasa (12/12/2017).
Di tambahkan Dandim, bahwa kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Juang Kartika (HUT TNI-AD ke 72) yang diwujudkan dengan kegiatan RTLH (Renovasi Rumah Tidak Layak Huni) sebagai bentuk kepedulian TNI-AD kepada masyarakat yang kurang mampu.
“Kami berharap melalui program sosial RTLH, persoalan rumah tak layak huni milik masyarakat miskin yang ada di Kabupaten Gresik. Berangsur-angsur jumlah bisa di minimalisir, hingga tidak ada lagi rumah tak layak huni,” tuturnya.
Sementara, pemilik rumah yang di RTLH Kakek Roto, mengaku sangat senang dengan bantuan perbaikan rumahnya yang telah dilakukan oleh anggota Kodim 0817 Gresik.
“Saya sangat senang sekali, dan saya ucapkan banyak-banyak terima kasih Kepada para bapak tentara (TNI) yg telah membantu merenovasi rumah saya. Sehingga menjadi lebih bagus sekali seperti ini,” ucapnya dengan mata berkaca-kaca karena terharu saking bahaagianya.
“Setelah di perbaiki ini, rumah saya sudah tidak bocor lagi kalau hujan,” ungkap, Kakek yang hidup berdua dengan sang istri tercintanya itu dengan penuh kebahagian. Zer

Up Next

Related Posts

Discussion about this post