Beranda Headline Publik Jatim Tunggu Duet Kang Yoto-La Nyalla

Publik Jatim Tunggu Duet Kang Yoto-La Nyalla

217
0
Bupati Bojonegoro Suyoto alias Kang Yoto.

SIAGAINDONESIA.COM Partai Gerindra, PKS dan PAN masih berpeluang untuk koalisi di Pilkada Jawa Timur 2018. Saat ini PKS memang sudah menyatakan bergabung dengan PKB dan PDIP mengusung pasangan Saifullah Yusuf-Abdullah Azwar Anas.

Namun bisa saja di detik-detik terakhir pendaftaran, peluang peralihan dukungan partai politik ke calon lain masih terbuka.

Hal itu disampaikan Pemerhati politik dan Direktur Mahara Leadership, Iwel Sastra. Menurutnya peta politik Jatim menjadi semakin seru jika Gerindra, PKS dan PAN berkoalisi. Jelas dia, Bupati Bojonegoro Suyoto yang akrab dipanggil Kang Yoto bisa berpasangan dengan tokoh Jatim La Nyalla Mataliti.

“Siapakah yang harus menjadi gubernur dan wakil? Tentu hal itu bisa disepakati di antara mereka,” jelas Iwel kepada redaksi, Selasa (2/1/2018).

Alasan Iwel menyebutkan pasangan Kang Yoto-La Nyalla bisa menjadi kuda hitam karena keduanya memiliki leadership yang baik, populer di Jatim dan punya keinginan untuk maju.

“Karakter Kang Yoto yang tenang cocok dipasangkan dengan karakter La Nyalla yang selalu bersemangat,” ungkapnya.

Meskipun waktu pendaftaran calon semakin dekat, Iwel menyebutkan koalisi Gerindra, PKS dan PAN di Jatim masih sangat memungkinkan terwujud.

“Karena ketiga partai ini sudah memiliki instrumen komunikasi politik diantara mereka,” tutupnya.