Kasdivif 2 Kostrad Lepas Pemberangkatan Tradisi Warga Baru Divif 2 Kostrad

Comment

SIAGAINDONESIA.COM Kepala Staf Divisi Infanteri 2 Kostrad, Brigjen TNI Syafrial, psc., M.Tr. (Han) memimpin acara pemberangkatan tradisi warga baru Divif 2 Kostrad, di lapangan Penegak Sapta Marga, Singosari, Malang. Kamis (11/1/18).

Kegiatan tradisi ini diikuti oleh 250 orang prajurit terdiri dari Perwira, Bintara dan Tamtama Remaja Divif 2 Kostrad. Mereka akan melaksanakan Han Mars sejauh kurang lebih 116 Km menuju gunung Arjuna, selama satu minggu, mulai tanggal 11 – 18 Januari 2018.

Penyelenggaraan tradisi ini telah mengakar dalam kehidupan di satuan Divif 2 Kostrad, yang bertujuan untuk menanamkan jiwa korsa, soliditas dan semangat pengabdian.

Selain itu, kegiatan tradisi juga merupakan cara untuk menumbuhkan rasa memiliki dan kebanggaan sebagai prajurit Divisi Infanteri 2 Kostrad. Hal ini yang terpenting, mengingat jiwa korsa yang ditunjang oleh semangat pengabdian yang tinggi, merupakan salah satu kunci keberhasilan prajurit dalam melaksanakan berbagai bentuk penugasan.

Dalam sambutan Pangdivif 2 Kostrad dibacakan Brigjen TNI Syafrial menyampaikan, bahwa kegiatan tradisi ini merupakan wahana untuk membentuk prajurit-prajurit Divisi Infanteri 2 Kostrad yang memiliki watak dan moral yang mencerminkan jati diri Prajurit Sapta Marga, yang senantiasa mampu mempersembahkan pengabdian terbaik bagi Bangsa dan Negara.

“Laksanakan setiap rangkaian kegiatan dengan sungguh-sungguh, sehingga nantinya kalian dapat menjadi prajurit Divisi Infanteri 2 Kostrad yang profesional, memiliki kemampuan fisik dan kesamaptaan yang prima, berdisiplin dan beretika keprajuritan yang luhur, serta memiliki kebanggaan terhadap satuan,”[email protected]

Up Next

Related Posts

Discussion about this post