Padi Reborn Sapa Publik Surabaya dalam Welcome Home Concert

Comment

SIAGAINDONESIA.COM Bila cinta menggugah rasa begitu indah mengukir hatiku. Bait lagu romantis milik band fenomenal Padi ini seakan tak lekang dimakan waktu. Meskipun delapan tahun vakum, lagu – lagu Padi masih mampu membius penikmatnya.

Masih dengan formasi lengkap Fadly (vokal), Piyu (gitar), Ari (gitar), Rindra (bass), dan Yoyo (drum), Padi sukses menggelar konser exclusive beberapa waktu Ialu dalam acara The Intimate concert “Padi Reborn” di The Pallas Jakarta. Kini giliran Padi Reborn bertemu Sobat Padi di kota kelahirannya Surabaya, untuk exclusive concert BOLD Xperience bertajuk “Padi Reborn-Welcome Home Concert” Sabtu esok (3/2/2018).

“Kami senang musik Padi masih bisa diterima dari generasi ke generasi. Semua yang terlihat dalam konser di Jakarta terlihat gagal move on, makanya Surabaya jangan mau kalah,” ajak Yoyo, Kamis (1/2/2018).

Sudah delapan tahun para alumni Fakultas Ekonomi Unair ini tidak manggung di Surabaya. Merasakan energi penonton ketika memasuki venue serta mengikuti irama.

“Capek hilang ketika melihat keramaian luar biasa serta didukung lighting dan Sound system yang membuat nyaman,” tukas Fadly.

Mereka sangat antusias untuk tampil di depan arek – arek Suroboyo, bernostalgia dengan 18 lagu – lagu Padi yang membuat lebih bergairah. Dua jam full belasan lagu yang telah lama dirindukan itu dipastikan melantun indah.

Proses kembalinya Padi ini memang terbilang cukup lama, dari rencana awal vakum beberapa bulan tapi molor hingga tujuh tahun. Ternyata dalam perjalanan itu mereka banyak mengalami pelajaran dan pencerahan hidup.

“Pada satu titik akhirnya kami menyadari mulai jauh dari rumah lalu mencari jawaban dan kita putuskan kembali ke Padi. Memang proses ini tidak mudah karena kami harus menurunkan ego masing – masing. Tujuh tahun vakum kita ingin menyambung chemistry lagi. Kebetulan 9 Oktober kita merilis TV movie berjudul mencari sebuah jawaban dan itu kita mainkan sendiri, 90 persen based on true story,” jelas Piyu panjang lebar.

Perlu dicatat, meskipun jaman berubah musik Padi tetap pada karakternya dan tidak akan berubah.

“Kita memiliki karakter sendiri dan branding yang kuat dan kita memiliki captive market. Kita berusaha terus mengedepankan musik bahwa musik adalah khittah/tujuan kita, selama kita masih berkarya akan terus kita jalankan,” sambung Piyu.

Sementara itu, Kayana Delapan bersama Strategic Partner Berlian Entertainment sebagai pihak penyelenggara mengungkapkan rasa syukur atas terselenggaranya konser yang telah lama ditunggu itu. Konser exclusive Padi Reborn di Surabaya dikemas secara kreatif, sangat berbeda dari penampilan Padi Reborn sebelumnya.

Penyanyi cantik Andien, didapuk sebagai opening act bersama paduan suara (choir) dari Universitas Airlangga. Acara yang diselenggarakan Sabtu kemarin ini turut di dukung oleh Bank BCA dan Hotel Holiday Inn Express Surabaya.

Dalam konser ini para penonton diajak menelusuri sekilas perjalanan karir musik Padi selama berkarya di blantika musik Indonesia, dan satu hal yang sangat istimewa dari Padi Reborn untuk exclusive konser ini juga melaksanakan program peduli sesama, ber-derma untuk program sosial dan kemanusiaan, dimana 2,5 persen dari hasil penjualan tiket konser di Jakarta dan Surabaya akan disumbangkan ke Palestina melalui Kapal Kemanusiaan Aksi Cepat Tanggap (ACT).DS

Up Next

Related Posts

Discussion about this post