Beranda Arena Obstacle Run 2018 Ajang Bertaraf International Segera Digelar

Obstacle Run 2018 Ajang Bertaraf International Segera Digelar

7
0
Kadisops Lanud Adisutjipto Kolonel Pnb Dedi Susanto selaku Penanggungjawab didampingi Ketua Panitia Letkol Pom Agus Suhandi, saat memperlihatkan Jersey obstacle run 2018 dihadapan awak media
Kadisops Lanud Adisutjipto Kolonel Pnb Dedi Susanto selaku Penanggungjawab didampingi Ketua Panitia Letkol Pom Agus Suhandi, saat memperlihatkan Jersey obstacle run 2018 dihadapan awak media

SIAGAINDONESIA.COM Panitia Obstacle Run menggelar jumpa pers dengan para awak media cetak dan televisi di Yogyakarta di Hotel Rich Yogyakarta, Jumat (9/2/18). Jumpa pers dihadapan para awak media tersebut menghadirkan para nara sumber diantaranya Kadisops Lanud Adisutjipto Kolonel Pnb Dedy Susanto, S.E, Ketua panitia Komandan Satpomau Letkol Pom Agus Suhandi, Perwakilan Tim Jupiter Aerobatik Team Letkol Pnb HS Romas “Condor”, Kapten Pnb Ulung Purwadanta Koordinator Demo Udara, dan Koordinator Race Kapten Pnb Endra Alexander Yosep Lessy.

Obstacle Run merupakan sebuah even international yang diperuntukkan bagi para runner yang akan dilaksanakan di kawasan bandara Internasional dan lanud Adisutjipto, pada( 4/3/18) mendatang.

Kadisops Lanud Adisutjipto Kolonel Pnb Dedy Susanto S.E mengatakan, Obstacle Run merupakan kegiatan lari tetapi bukan merupakan lari biasa, karena dalam obstacle run run terdapat 26 rintangan mulai dari start hingga finish.

“Tujuannya untuk meningkatkan minat potensi dirgantara sekaligus ajang mempromosikan potensi pariwisata diantaranya museum Pusat TNI AU Dirgantara Mandala, Candi Borobudur, Candi Prambanan. sesuai dengan arahan Panglima TNI, Obstacle Run sebagai sarana mempromosikan olah raga lari sehingga hubungan masyarakat dan TNI lebih bersinergi dan harmonis,”kata Kadisops Lanud Adisutjipto.

Lebih lanjut Kadisops Lanud Adisutjipto mengatakan, dalam even tersebut juga akan disuguhkan technical formasi dari pesawat-pesawat tempur, demo udara, demo terjun static Paskhas, demo free fall, drum band taruna AAU dan demo udara pesawat-pesawat FASI. Saat finish juga akan dihibur dengan penampilan dynamic show dari Jupiter Airobatic Show,”ucapnya.

Sementara itu Ketua Panitia Letkol Pom Agus Suhandi memaparkan, bahwa Obstacle Run rencananya mencapai target 3.750 peserta, terbagi beberapa racepack yaitu Race Run dengan jarak 5 km dan 10 km dan Obstacle Run yaitu lari dengan jarak 10 km sambil melewati 26 rintangan.sesuai standar dari Pasukan Khas TNI AU.

“Kami panitia telah menyediakan hadiah uang dengan total 150 juta rupiah. Para peserta Juga akan disediakan puluhan doorprise yang menggiurkan seperti sepeda motor, tiket pesawat, voucher hotel seta hadiah lainnya yang sangat menarik,”kata Ketua Panitia Obstacle [email protected]