Rapat Pleno KPU, Pendukung Teriak ‘Biyen Pakde Karwo, Sak Iki Bude Khofifah’

Comment

SIAGAINDONESIA.COM KPU Jatim menggelar rapat pleno dengan agenda pengundian dan pengumuman nomer urut pasangan calon pemilihan gubenur dan wakil gubenur Jawa Timur 2018 di hotel Mercure Surabaya, Selasa (13/2/2018).

Dari pantuan, pasangan Gus Ipul – Puti tiba lebih dulu sekitar pukul 13.15 wib menggunakan mobil angkutan umum (bemo) didampingi tim sukses pemenangan, pendukung dan ratusan relawan, sambil menyuarakan yel yel.

“Kabeh sedulur kabeh makmur,” teriak masa pendukung pasangan Gus Ipul-Puti.

Tak lama kemudian disusul pasangan Khofifah- Emil tiba sekitar pukul 13.30 wib dan langsung disambut masa pendukungnya mereka juga menyuarakan yel yel.

“Biyen Pakdhe Karwo, sak iki Budhe Khofifah,” teriak masa pendukung pasangan Khofifah – Emil.

Terkait pengamanan di luar hotel Mercure, Kapolsek Tegalsari Kompol David Triyo Prasojo mengimbau kepada para pendukung untuk menjaga kondusifitas. Pihaknya menilai tidak ingin ada gesekan pada kedua pendukung.

“Mari kita ciptakan rasa aman. Saya tidak melarang mendukung. Silahkan mendukung pasangan tapi ciptakan suasana yang kondusif,” tegas Kompol David.

Ditambahkan Kompol David, saat ini pihak kepolisian telah mengerahkan sekitar 200 personel untuk mengamankan jalannya pengundian nomor urut pasangan calon Gubernur dan calon Wakil Gubernur Jatim.

“Personel yang dikerahkan dari Polrestabes Surabaya, Polda Jatim, dan tentunya Polsek Tegalsari,” tutup Kompol David.nv

Up Next

Related Posts

Discussion about this post