Tentukan Pilihan Anda: Khofifah-Emil Nomor 1 dan Gus Ipul-Puti Nomor 2

Comment

SIAGAINDONESIA.COM Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Jawa Timur telah melakukan pengundian nomor urut peserta Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jatim 2018 di Hotel Mercure, Surabaya, Selasa (13/2/2018).

Dua pasangan calon gubernur-calon wakil gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa-Emil Elestianto Dardak dan Saifullah Yusuf-Puti Guntur Soekarno bergantian mengambil nomor urut.

Acara pengundian nomor urut diawali dengan pengambilan nomor antrean. Emil mendapatkan angka 9. Sementara Puti mendapatkan angka 7. Berdasarkan aturan, angka tertinggi akan mengambil nomor urut terlebih dahulu.

Hasilnya, pasangan Khofifah-Emil mendapat nomor urut 1. Sementara pasangan Gus Ipul-Puti mendapat nomor urut 2.

Pilgub Jatim 2018 ini merupakan kali ketiga bagi mantan Menteri Sosial yang menyandang status calon gubernur Jatim. Status tersebut adalah status yang ketiga kalinya, setelah status yang sama pernah disandangnya di Pilkada Jatim 2008 dan 2014. Di Pilkada Jatim 2008 dan 2014, Khofifah kalah melawan pasangan Soekarwo-Saifullah Yusuf (Gus Ipul).

Untuk Pilkada Jatim 2018, Khofifah berpasangan dengan Bupati Trenggalek Emil Elistyanto Dardak dan diusung Partai Demokrat, Golkar, Nasdem, PPP, Hanura, dan PAN.

Status baru Khofifah itu sebelumnya sudah ditetapkan dalam rapat pleno terbuka penetapan pasangan calon Pilkada Jatim di kantor KPU Jatim Surabaya, Senin (12/2/2018).

Dalam rapat pleno itu, KPU Jatim juga menetapkan Gus Ipul sebagai calon gubernur Jatim. Bagi Gus Ipul, status calon gubernur Jatim baru pertama kali disandang. Di 2 kali Pilkada Jatim, dia hanya menyandang status calon wakil gubernur mendampingi Soekarwo.

 

 

Up Next

Related Posts

Discussion about this post