Kawal Kebijakan NU, Banser Ansor Garda Terdepan di Satu Hati

    31
    0

    SIAGAINDONESIA.COM – Barisan Ansor Serbaguna (Banser) berada di Garda terdepan dalam Pengawalan Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Probolinggo 2018.

    Banser dan Ansor mengawal pasangan Hj P Tantriana Sari – H Ahmad Timbul Prihanjoko menuju ke Gedung Islamic Center di Kota Kraksaan dalam Pengundian Nomor urut Paslon Bupati.

    Banser yang merupakan Banom (Badan Otonom) Nahdlatul Ulama itu berkumpul di Kantor Ansor atau Gedung Hasan Aminuddin Center (HAC) di jalan Raya Dringu, Senin (13/2/2018).

    Bahkan, Banser melibatkan Mobil Patwal Banser serta melakukan Aksi Konvoi dari HAC menuju Islamic Center dengan jarak 29 Kilometer.

    Selanjutnya, di Islamic Center, Ratusan Banser tersebut menyanyikan ‘Mars Banser’ dan ‘Yalal Wathon’.

    Mengapa demikian ?

    Pasangan HaTi di minta oleh PCNU Kabupaten Probolinggo dan PCNU Kota Kraksaan untuk melanjutkan kepemimpinannya di Kabupaten Probolinggo.

    “Banser dan Sahabat Ansor selaku garda terdepan mengawal kebijakan NU,”jelas Ketua PC GP Ansor Kabupaten Probolinggo, Muchlis.

    Selama dua kali, PCNU Kabupaten Probolinggo dan PCNU Kota Kraksaan melakukan pleno. Pleno pertama di lakukan di Kantor PCNU dan pleno kedua di Pendopo Kabupaten.

    “Ansor memilih Netral. Tapi pengurus NU dan kader Ansor, wajib memilih kader terbaik. Karena NU dan Ansor tidak bisa kemana-mana tapi kader Ansor tidak boleh berdiam diri, ketika melihat pemimpin dari NU yang mau berjuang, karena disitu melekat hal politik,” pungkasnya. FUL