Didik Pelajar SD Agar Cinta Literasi TNI Bawa Perpustakaan Unik

Comment
SIAGAINDONESIA.COM Sebagai bentuk kepedulian terhadap masalah pendidikan, Koramil Wringinanom, Kabupaten Gresik, Jawa Timur. mengunjungi SD Muhammadiyah 1 Wringinanom, Sabtu (17/2/2018). Untuk mengajak anak didik mencintai budaya literasi.
Untuk menunjang langkah tersebut, pihak Koramil membawa mobil box berisi buku-buku bacaan yang dijadikan sebagai Perpustakaan Mini. Kontan saja, hal itu membuat antusiasme dari para siswa yang tampak ingin masuk mobil.
Selain mengajak anak-anak gemar membaca buku, mereka juga menperkenalkan kembali permainan tradisional yang edukatif yang mulai ditinggalkan anak-anak zaman sekarang.
“Kegiatan yang kami lakukan saat ini, adalah bentuk kepedulian TNI. Terhadap masa depan anak bangsa, agar kelak bisa menjadi generasi penerus bangsa yang pintar dan berwawasan luas,” kata, salah satu anggota Koramil Wringinanom Peltu Suefendi.
“Untuk membiasakan anak-anak, agar senang membaca buku. Memang diperlukan cara yang bisa menarik perhatian mereka, salah satunya ya dengan memanfaatkan mobil box ini. Untuk kami jadikan sebagai Perpustakaan Mini. Hasilnya terlihat anak-anak senang dan berebut untuk masuk melihat buku-buka yang kami sediakan,” tuturnya.
Di tambahkan Suefendi, dalam mobil box  tidak hanya berisi buku. Tetapi juga ada sebuah televisi, yang digunakan untuk memutar film yang memiliki nilai edukatif.
“Dengan kegiatan ini, kami berharap anak-anak yang bercita-cita ingin menjadi TNI bisa mengetahui tugas dan fungsi tentara (TNI). Sebab kami yakin kelak diantara mereka ada yang menjadi TNI,” tukasnya.
Sementara Maghfiratul Azmi Ramadhani Indy Putri, salah satu siswi SD Muhammadiyah 1 Wringinanom. Mengaku senang bisa belajar bersama tentara (TNI) “Saya senang sekali, bisa bertemu dengan bapak tentara. Bisa bermain lompat tongkat bersama dan membaca buku cerita yang bagus sama bapak tentara,” ucapnya.
Saat ditanya apakah dirinya tidak takut dengan tentara, dirinya dengan lantang mejawab. Saya tidak takut dengan tentara, karena bapak tentaranya baik-baik kok,” cetus dia.
Sementara itu, Kepala SD Muhammadiyah 1 Wringinanom, Idris mengapresiasi upaya Koramil Wringinanom untuk menggelar perpustakaan mini dengan membawa mobil box berisi buku bacaan.
Dirinya berharap, adanya personel TNI mengunjugi sekolah yang dipimpinnya bisa menjadi motivasi tersendiri bagi SD Muhammadiyah 1 Wringinanom untuk menjadikan anak didiknya menyukai literasi.
“Dengan adanya kunjungan ini berarti telah mengedukasi anak-anak kami, sehingga mereka lebih mencintai tanah airnya, kemudian juga memotivasi anak-anak dalam meraih cita-cita nya untuk menjadi TNI,” tandasnya. Zer

Up Next

Related Posts

Discussion about this post