Dokpol Polres Probolinggo Beri Pengobatan Gratis Korban Banjir di Gending

Comment

SIAGAINDONESIA.COM – Bencana Banjir yang melanda sejumlah dusun di Desa Pajurangan Kecamatan Gending Kabupaten Probolinggo, membuat warga yang rumahnya terdampak banjir rentan terkena penyakit.

Hal itulah yang lantas memancing pihak Dokpol (Dokter Polisi) Polres Probolinggo memberikan bantuan berupa pengobatan gratis di lokasi banjir, Kamis (22/2/2018).

Pantuan di lapangan, ratusan warga berdatangan ke lokasi pengobatan. Sehingga, pengobatan yang awalnya satu titik di bagi menjadi dua titik.

Bahkan, Kapolsek dan Camat serta Koramil Gending berusaha menghibur warga yang terkenak banjir saat antri pengobatan itu.

Ditemukan, warga sendiri banyak mengeluh tekenak penyakit gatal-gatal atau alergi serta batuk. Selain itu, warga mengaku kecapean akibat menguras air dari dalam rumahnya.
img_20180222_195814

“Alergi atau gatal-gatal di sebabkan karena air banjir yang keruh,”jelas Paur Kesehatan Polres Probolinggo AIPTU Hendro di lokasi.

Hendro menyatakan pengobatan ini merupakan salah satu bentuk keprihatinan Polres Probolinggo kepada warga yang terkena bencana banjir.

“Semoga kegiatan ini dapat membantu meringankan beban yang lagi terkena bencana,” ujarnya.

Lebih lanjut masih menurut Aiptu Hendro, pemberian bantuan kepada korban bencana banjir itu sekaligus upaya polisi untuk lebih dekat dengan masyarakat.

“Pengobatan gratis ini selain membantu meringankan masyarakat, juga mewujudkan paradigma Polri yang bersahaja, dicintai, dan semakin dekat dengan masyarakat,” imbuhnya. FUL

Up Next

Related Posts

Discussion about this post