Hotel Santika TMII Jakarta Sajikan Asam-Asam Gindara Kuah Pedas

Comment

SIAGAINDONESIA.COM Hotel Santika TMII yang lekat akan sentuhan Indonesia kembali menyajikan makanan khas nusantara sebagai food recommendation di bulan Maret yaitu Asam-asam Gindara Kuah Pedas.

Menurut Publik Relation Hotel Santika TMII Istighfarati HP, asam-asam Gindara Kuah Pedas merupakan salah satu macam hidangan tradisional yang berbahan dasar ikan dengan cita rasa kuah khas Minangkabau. Hidangan ikan asam pedas ini dikenal baik secara meluas dalam budaya seni memasak di wilayah Sumatera dan Semenanjung Melayu.

“Hidangan asam pedas Minang dapat ditemukan dengan mudah di seluruh Rumah Makan Padang yang ada di Indonesia dan Malaysia, bahkan hidangan masakan dengan kuah “Asam Pedas” telah menjadi masakan khas masyarakat Melayu dan Aceh dengan racikan bumbu yang berbeda di setiap daerahnya,”kata Isti paggilan akrabnya.

PR Hotel Santika TMII mengatakan, Executive Chef Hotel Santika TMII Jakarta telah meracik bumbu khusus hidangan “asam-asam gindara kuah pedas” yang tentunya memiliki ciri khas tersendiri tanpa menghilangkan sentuhan asli Minangkabau. Cara memasak sajian ini cukup mudah dan tidak memakan waktu cukup lama.

“Pertama-tama, tumis bumbu putih dan sedikit bumbu kuning hingga aromanya semerbak memikat. Setelah itu, masukan aneka bumbu rempah seperti jahe, lengkuas yang sudah di geprek, potongan cabe merah dan hijau, cabe rawit utuh dan belimbing wuluh secara bersamaan dengan ikan gindara sekitar 10 menit. Setelah ikan dan bumbu telah menyatu dan menciptakan aroma segar menggugah selera, asam-asam gindara kuah pedas siap disajikan bersama dengan nasi putih, sambal dan emping sebagai pelengkap,”urainya.

Ia menambahkan, bagi anda yang penasaran dengan kelezatan asam-asam Gindara Kuah Pedas, sajian ini dapat anda nikmati di Krakatau Restaurant Hotel Santika TMII setiap hari hingga pukul 23.00 dengan harga Rp. 80.000,-/nett per porsi.

“Selain food recommendation, anda juga bisa nikmati sajian Mocktail Of The Month yaitu starfruities dan sweet milky berry hanya Rp. 35.000,-/nett selama bulan Maret hanya di Jali-Jali Lounge dan Krakatau Restaurant,”[email protected]

Up Next

Related Posts

Discussion about this post