Petrokimia Gresik Berhasil Lakukan Penghematan Biaya Produksi Berkat KIPG

Comment

SIAGAINDONESIA.COM Konvensi Inovasi Petrokimia Gresik (KIPG) XXXII, dengan tema “Semangat Inovasi dan Efesiensi Sebagai Solusi Kebangkitan Perusahaan”. Kembali digelar PT Petrokimia Gresik (PG), di Gedung Sarana Olahraga Serbaguna Tridharma, Kamis (12/4/2018).

Direktur Utama PG Nugroho Chrisjanto mengatakan tujuan dari penyelenggaraan KIPG, sebagai sarana untuk menyampaikan kisah inovasi sukses. Juga sebagai ajang pemberian penghargaan kepada gugus inovasi yang berprestasi pada kurun waktu 2018-2019.
“Melalui kegiatan ini, kami ingin mendorong insan Petrokimia berfikir kreatif dan bekerja inovatif untuk mewujudkan diri sebagai perusahaan solusi pada agroindustri. Serta untuk menjawab berbagai tantangan diera disruptif seperti saat ini,” ujarnya.
“Untuk memantapkan tradisi inofatif di perusahaan, kegiatan ini rutin kami adakan setiap tahun. Sebab, dampaknya perusahaan telah banyak melakukan perbaikan dan peningkatan. Baik dari segi kwalitas produk, proses bisnis, optimalisasi teknologi, pelayanan, organisasi dan lain sebagainya,” tuturnya.
Di tambahkan Nugroho berharap lewat inovasi pada KIPG ada nilai tambah bagi perusahaan. Terutama untuk efektifitas dan efesiensi biaya produksi dan oprasional. Sebab, realisasi penghematan berdasarkan verifikasi internal perusahaan tercatat mencapai Rp 66 miliar.
“Nilai efesiensi itu, merupakan hasil kegiatan dari 1.087 gugus inovasi insan Petrokimia Gresik selama 2017-2018. Maka kegiatan tahun ini, harus bisa dimanfaatkan untuk pengembangan perusahaan dimasa mendatang,” tandasnya.
Selain itu, kami juga mengelar Petrokimia Gresik Inovation Expo (PGIE) 2018 yang menyediakan booth bagi para inovator PG maupun anak perusahaan untuk memamerkan dan mempresentasikan berbagai hasil karya inovatifnya kepada pengunjung. Sebab tujuan PGIE adalah untuk memperkenalkan hasil karya inovasi perusahaan yang ada digrup Petrokimia,” pungkasnya. Zer


Up Next

Related Posts

Discussion about this post