Pelataran Parkir Permandian Wakantee Dikerjakan Semalam Bak Legenda Sangkuriang

Comment

SIAGAINDONESIA.COM Sebuah legenda rakyat tentang asal muasal terbentuknya Gunung Tangkuban Perahu terjadi seakan-akan nyata di Desa Latugho Kecamatan Lawa Kabupaten Muna. Pasalnya pembuatan pelataran parkir di Permandian Wakantee nyaris tuntas diselesaikan dalam waktu satu malam pada Jum’at (13/4) lalu.

“Jika dalam legenda Tangkuban Perahu dikerjakan hanya semalam oleh pasukan jin, namun di Permandian Wakantee dikerjakan bersama anggota TNI yang tergabung dalam TMMD Ke 101 dan warga dapat diselesaikan dalam waktu semalam,”kata Dansatgas TMMD ke 101 Muna Barat Letkol Inf. Idris Hasan, S.Sos, Minggu (15/4/18).

Dansatgas TMMD ke 101 juga Dandim 1416/Muna itu mengatakan, jumlah personel TNI yang dilibatkan dalam kegiatan ini 40 personel yang sengaja didatangkan dari beberapa lokasi sasaran lainnya.

“Kami menyiapkan tiga unit mesin molen (pengaduk material red) untuk mendukung pekerjaan Pembuatan pelataran parkir itu, mengingat pekerjaan itu dikerjakan pada malam hari pihaknya mensiagakan dua unit mobil untuk mendukung penerangan untuk proses pengerjaannya. Melalui sorotan lampu mobil saya pimpin prajurit dan warga untuk menyelesaikan pelataran parkir itu,”ujarnya.

Dansatgas TMMD ke 101 menambahkan, pihaknya berupaya untuk menyelesaikan pekerjaan pelataran parkir Permandian Wakantee. “Kami akan berupaya secapatnya pelataran parkir Permandian Wakantee digunakan pengunjung, mengingat Permandian Wakantee merupakan salah satu obyek wisata yang ramai dikunjungi oleh warga Muna Barat,”[email protected]

Up Next

Related Posts

Discussion about this post