Beranda aneka Cegah Jembatan Ambruk Satlantas Polres Gresik Gelar Koordinasi Bersama

Cegah Jembatan Ambruk Satlantas Polres Gresik Gelar Koordinasi Bersama

5
SIAGAINDONESIA.COM Pasca terjadinya peristiwa ambrolnya jembatan Widang, diwilayah antara Lamongan dan Tuban, Jawa Timur. Maka Satuan Polisi Lalulintas (Satlantas) Polres Gresik, melakukan koordinasi dengan Dinas Perhubungan Provinsi Jawa Timur.
Langkah itu diambil, karena Jalan Raya diwilayah Kabupaten Gresik memiliki banyak jembatan yang melintang diatas aliran sungai. Seperti, diatas aliran Kali Lamong dan Bengawan Solo yang selalu dilintasi oleh kendaraan roda berat atau besar.
Kasat Lantas Polres Gresik AKP Wikha Ardilestanto  mengatakan pihaknya sengaja melakukan rapat koordinasi dengan Dinas Perhubungan Provinsi Jawa Timur. Untuk membahas kondisi jembatan yang terdapat di wilayah Kabupaten Gresik.
“Kami lakukan tindakan ini, karena meningkatnya volume kendaraan diwilayah Gresik saat ini. Menginggat ada beberapa jembatan yang sedang dalam kondisi perbaikan serta bakal menghadapi arus mudik maupun balik,” ujarnya, Selasa (24/4/2018).
“Survei pada jembatan yang ada di wilayah Kabupaten Gresik, telah kami lakukan. Diantaranya, jembatan Tambak Ombo, jembatan Sembayat baru, jembatan Manyar, jembatan Roomo,  jembatan Tenger, jembatan Sukomulyo, dan jembatan Sembayat lama,” tuturnya.
Di tambahkan Kasatlantas, selain melakukan survei jembatan juga melaksanakan koordinasi untuk melakukan rekayasa arus lalu lintas. Untuk mengantisipasi kondisi lalu lintas jika terjadi persoalan di Jalan Raya.
“Harapkan kami kedepan, ada pemeriksaan secara berkala dari pihak terkait. Untuk mengetahui kondisi jembatan yang ada di wilayah kabupaten Gresik,” tandasnya. Zer