Beranda News Kendalikan Narkoba Dalam Rutan Medaeng, Andik Dituntut 13 Tahun

Kendalikan Narkoba Dalam Rutan Medaeng, Andik Dituntut 13 Tahun

18

SIAGAINDONESIA.COM Jaksa Penuntut Umum (JPU) Samsu J Efendi Banu dari Kejari Surabaya menuntut Andik Budiman bin Marsidi (21) asal Probolinggo yang tinggal di Jalan Simo Gunung Barat III/8 Surabaya, terjerat kasus Narkotika jenis Sabu-sabu ini selama 13 tahun penjara dan denda 1 miliar serta subsider 6 bulan kurungan.

Sidang digelar di ruang Kartika Pengadilan Negeri (PN) Surabaya, Selasa (24/4/2018) dipimpin Majelis Hakim Harijanto, dengan agenda bacaan tuntutan dari Jaksa Samsu.

“Perbuatan terdakwa, terbukti sebaimana diatur dan diancam pidana dalam Pasal 114 ayat (2) Undang-Undang RI No.35 tahun 2009 tentang Narkotika,” kata Jaksa Samsu saat bacakan tuntutan dihadapan Ketua Majelis Hakim Harijanto.

Dalam perkara ini, Polisi menangkap terdakwa Aditya Dani Lesmana dan Tamara Rosadi di Jalan Simo Gunung Kramat Timur XVII/17b Surabaya, pada Rabu 18 Oktober 2017 lalu, sekitar pukul 10.30 WIB.

Dari hasil penggeledahan terhadap terdakwa, Polisi menemukan barang bukti (BB) berupa 2 (dua) poket sabu-sabu seberat 27,27 gram. Ketika di interogasi kedua terdakwa mengaku jika barang tersebut didapat dari seorang Narapidana (napi) di Rutan Medaeng dengan cara membeli seharga Rp 5 juta.

Dimana cara pembayarannya dilakukan melalui transfer dari Rekening BRI a/n Tamara Rina Rosadi ke Rekening BCA a/n Wiwin Windayanti.

Saat digeledah Petugas menemukan barang bukti berupa (2) dua poket shabu dengan berat total 27,27 gram, ketika di interogasi kedua terdakwa mengaku jika barang tersebut didapat dari seorang napi di Rutan Medaeng dengan cara membeli seharga Rp 5 juta, dimana cara pembayaranya dilakukan melalui transfer dari rekening BRI an Tamarw Rina Rosadi ke rekening BCA an Wiwin Windayanti. (Ad)