Mahasiswi Asal Gresik Terpilih Sebagai Duta PPAN Di India

Comment

SIAGAINDONESIA.COM Robi’ul Adawiyah (20) mahasiswi Fakultas Hukum Universitas Gajah Mada (UGM) asal kota Gresik akan mewakili Jawa Timur sebagai duta pemuda dalam Pertukaran Pemuda Antar Negara (PPAN) 2018.

Sesuai rencana pekan depan, ia bakal berangkat ke India bersama 24 orang perwakilan lainnya yang berasal dari berbagai daerah.

PPAN merupakan program pertukaran dari Kementerian Pemuda dan Olahraga RI, Program ini adalah program pertukaran pemuda dengan menghimpun para pemuda dari seluruh provinsi untuk dikirim ke berbagai negara yang telah menjalin kerja sama dengan pemerintah Indonesia.

Wakil Bupati Gresik Muhammad Qosim menyambut baik keberangkatan seorang putri asal Gresik yang terlibat dalam kegiatan pertukaran pemuda antar negara itu.

“Kami merasa bangga karena Kabupaten Gresik mempunyai sosok pemuda yang bisa membawa nama baik Kabupaten Gresik khususnya dan Indonesia pada umumnya di kancah Internasional,” ujarnya saat menemui kedatangan Robiul Adawiyah diruang kerjanya, Rabu (25/4/2018).

“Ananda Robiul Adawiyah sebelum berangkat, sebaiknya memperluas wawasannya. Terutama terkait dengan budaya lokal asli Gresik, agar bisa lebih meyakinkan dalam memperkenalkan budaya Gresik di India nantinya,” imbaunya.

“Saya yakin warga masyarakat di India pasti tertarik dengan kebudayaan asal Gresik seperti misanya tarian lokal. Dan kami yakin, Hilda mampu memperkenalkan kepada Pemerintah dan warga yang ada di sana,” tuturnya.

Sementara, Robiul Adawiyah mengatakan bahwa proram yang dikutinya ini dibuat sebagai bentuk kerja sama bilateral dan pembentukan soft-diplomasi negara melalui para pemuda yang diharapkan menjadi generasi bangsa.

“Saya berharap melalui kegiatan ini, nantinya saya bisa belajar tentang banyak hal dan mendapatkan ilmu yang luas,” ucapnya. Zer

Up Next

Related Posts

Discussion about this post