Rasiyo Kecam ASN Pemprov Yang Tak Netral Di Pilgub Jatim

Comment

SIAGAINDONESIA.COM- Terungkapnya sejumlah ASN (Aparatur SipNegara) dilingkungan Pemprov Jatim yang tak netral di Pilgub Jatim mengundag reaksi. Bahkan, mantan Sekdaprov Jatim Rasiyo secara terang-terangan mengecam adanya ketidaknetralan didalam tubuh ASN Pemprov Jatim.

“ Saya kecewa sekali apa yang terjadi dengan ASN yang tak netral. Maksudnya apa mereka memberikan dukungan ke salah satu paslon. ASN itu netral dan sebagai mantan atasan mereka saya kecewa dan mengecamnya,”ungkapnya saat dikonfirmasi di Surabaya, Rabu (25/4).

Rasiyo mengatakan apa yang dilakukan para ASN tersebut sudah jelas melanggar apa yang sudah diintstruksikan oleh Gubernur Jatim Soekarwo untuk menjaga netralitas dalam pilkada serentak termasuk Pilgub Jatim.

“ Dalam setiap kesempatan pak Gubernur selalu mengatakan agar semua ASN harus netral di Pilgub Jatim. Jangan menjadi timses atau terlibat aktif langsung atau tak langsung dalam dukung mendukung di Pilgub Jatim. Tapi rupanya ada sejumlah ASN yang tak mematuhi instruksi pak gubernur,”jelasnya.

Ditambahkan oleh Rasiyo, pihaknya berharap agar ada sanksi yang tegas terhadap ASN yang melanggar aturan tersebut.” Sudah ada aturannya jika ada pelanggaran dan ini harus ditegakkan untuk menjadi pelajaran bagi yang lainnya untuk tidak memberikan dukungmendukung di Pilgub Jatim,”pungkas mantan Kadiknas Jatim ini.

Seperti diberitakan sebelumnya, Ancaman sanksi gubermur Jatim Soekarwo terhadap ASN yang tak netral di Pilgub Jatim tampaknya tak menyurutkan sejumlah ASN untuk memberikan dukungan ke salah satu paslon cagub Jatim.

Buktinya beredar di sebuah medsos jenis IG(Instalgram),sejumlah ASN Pemprov yang menggambarkan dukungan ke paslon cagub Jatim nomor urut 2 Gus Ipul-Puti,selasa (25/4).

Tampak di foto tersebut Asisten II Sekdaprov Jatim Ir. Fatah Yasin bersama salah satu ASN di biro Pemprov mengacungkan tangan angka dua sebagai bentuk dukungan ke paslon Gus Ipul-Puti.
Ironisnya lagi,mantan gubernur Jatim Imam Utomo juga ikut juga dalam gambar tersebut.

Sementara itu,asisten II Sekdaprov Jatim Fattah Yasin saat akan dikonfirmasi terkait foto tersebut belum bisa dikonfirmasi.

Up Next

Related Posts

Discussion about this post