Nokia Android 8.1 Oreo jadi Bisnis Long Term

Comment

SIAGAINDONESIA.COM Nokia pernah berjaya di masanya dengan brand conneting people. Untuk mengulang kesuksesan tersebut, menelurkan berbagai smartphone terbaru dengan OS Android.

HMD Global selaku pemegang lisensi eksklusif untuk ponsel dan tablet Nokia mengumumkan Android 8.1 Oreo telah tersedia pada Nokia 2, 3, 5, dan 6. Para pengguna Nokia dapat menikmati versi Android Oreo yang murni dan aman.

Head of Marketing HMD Indonesia, Miranda Waroka menjelaskan, kehadiran Android 8.1 Oreo ini menawarkan hal baru dalam ponsel pintar Android Nokia.

Dikatakan Miranda, Nokia bukan sekedar berkompetisi di harga, bukan pula sekedar selfie. Tetapi Nokia ingin mengedukasi konsumen sebagai ‘ponsel teman andalan’.

“Ini adalah bisnis long term (jangka panjang). Kalau kita biasa membeli ponsel yang bertahan 3 hingga 6 bulan. Tapi yang kita tawarkan adalah ponsel sebagai teman andalan yang bisa bertahan untuk waktu lama,” terang Miranda  saat jumpa pers di De’Oak Cafe, Jalan Ngagel No. 209, Surabaya, Kamis (26/4/2018).

Sebuah proyek yang berani dan ambisius. Iya, memang. Namun Miranda optimis banyak konsumen yang tetap setia dengan produk Nokia. Maklum, ponsel Nokia dari dulu hingga sekarang selalu diminati karena memiliki daya tahan kuat dan bandel. Nah, di era milenial ini, tentu Nokia ingin tampil kekinian.

Salah satunya mengemas fitur-fitur terbaru Nokia, seperti membuat kegiatan berkreasi dan berbagi konten menjadi lebih menyenangkan. Di antara begitu banyak fitur yang bisa dinikmati seperti mode picture in picture, aplikasi android instant, smart software, maximised battery life, dan redesigned emojis.

“Kami bangga dapat memenuhi janji untuk selalu memberikan pembaruan tepat waktu dengan ketersediaan versi android terbaru pada Nokia 2, 3, 5, dan 6,” ujar Miranda.

Head of Marketing HMD Indonesia, Miranda Waroka dan Head Trainer HMD Indonesia, Irvan Hasibuan, dalam jumpa pers di De’Oak Cafe, Jalan Ngagel No. 209, Surabaya, Kamis (26/4/2018).

Head of Marketing HMD Indonesia, Miranda Waroka dan Head Trainer HMD Indonesia, Irvan Hasibuan, dalam jumpa pers di De’Oak Cafe, Jalan Ngagel No. 209, Surabaya, Kamis (26/4/2018).

Nokia dengan versi murni dari android 8.1 Oreo ini hadir tanpa bloatware, tanpa aplikasi prainstal, dan pengguna akan memiliki pengalaman mulus setiap kali menggunakan smartphone.

“Pembaruan keamanan bukan datang sebagai standar untuk menjaga smartphone Nokia tetap up to date dan aman, sehingga memberi kenyamanan dalam menggunakan smartphone,” jelasnya.

Adapun segmen pasar yang dibidik Nokia tidak sama seperti umumnya smartphone. “Kalau smartphone umumnya membidik segmen usia 17 ke atas, tetap Nokia membidik segmen usia 25-40 tahun. Alasannya banyak konsumen mengenal Nokia di rata-rata usia itu. Namun bukan berarti kita berpaling dari generasi milenial. Berbagai segmen dan sasaran konsumen berbeda tetap kita bidik agar bisa menguasai pasar smartphone kembali,” tuturnya.

Karena itu menurut Miranda, Nokia sangat penting untuk menjaga komitmennya agar diterima pasar, seperti menjaga produk, mengikuti tren dan selalu update, serta memperhatikan perkembangan konsumen.

We are not chinese brand. Kita tidak bertempur di harga. Tapi kita mau memberi edukasi. Peran digital, community dan online sangat penting bagi market kita. Dan kini, Jawa Timur menjadi target penjualan kita ketiga setelah Bandung dan Yogyakarta,” urai Miranda.

Nokia juga remake

Jika Nokia telah memproduksi Android 8.1 Oreo yang kekinian, rupanya Nokia juga memproduksi versi remake dari ponsel Nokia lawas legendaris. Nokia 3310 Reborn, Nokia ‘pisang’ 8110, Nokia 2010, dan beberapa model lain adalah contoh versi reborn yang sudah diperkenalkan oleh mereka.

Miranda dikabarkan Nokia akan meluncurkan versi reborn dari salah satu perangkat Nokia legendaris. “Nokia reborn akan menjadi perangkat selanjutnya yang akan diproduksi ulang dengan teknologi yang lebih modern. Ponsel reborn ini akan dibawa HMD Global ke tengah-tengah masyarakat,” imbuh Miranda.

Sekedar informasi, semenjak membeli lisensi dagang dan produksi Nokia dua tahun yang lalu, HMD Global melakukan beberapa inovasi untuk mendongkrak popularitas Nokia. Salah satunya adalah dengan berencana meluncurkan 25 ponsel seri reborn bagi para pengguna yang kangen terhadap perangkat lawas Nokia.

Harga Asyik

Nokia 6 – Asyik Performanya

Nokia 6 hadir dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 430 dan RAM berkapasitas 3 GB, lengkap dengan penyimpanan memori internal berkapasitas 32 GB. Menggabungkan desain yang khas dengan audio yang imersif dan layar full HD 5.5 inci yang cerah dan penuh warna, Nokia 6 menghadirkan pengalaman smartphone yang benar-benar premium. Desain unibody dari Nokia 6 dibuat dari satu blok aluminium seri 6000. Penguat audio yang cerdas dengan speaker ganda memungkinkan konsumen memperoleh suara bass yang lebih dalam dan jelas, sementara Dolby Atmos® memberikan pengalaman hiburan yang sangat menyentuh. Tersedia dalam empat warna – Matte Black, Silver, Tempered Blue dan Copper – Nokia 6 kini hadir dengan versi Android Oreo 8.1 dan dijual dengan harga Rp2.899.000.

Nokia 5 – Asyik Desainnya

Ponsel cerdas dan ramping yang pas di tangan. Nokia 5 telah dirancang secara presisi dari satu blok aluminium seri 6000  untuk menciptakan body yang sempurna agar serasi dengan layar IPS HD 5.2″ yang dilapis Corning® Gorilla® Glass. Didukung oleh platform mobile Qualcomm® Snapdragon™ 430 dan prosesor grafis Qualcomm® Adreno™ 505, Nokia 5 menghadirkan integritas struktural yang kuat, detail dan unggul secara kualitas. Tersedia dalam empat warna – Matte Black, Silver, Tempered Blue dan Copper – Nokia 5 kini hadir dengan cersi Android Oreo 8.1 dan dijual dengan harga Rp 2.599.000.

Nokia 3 – Asyik Selfienya

Smartphone baru yang memukau dan dirancang untuk memberikan pengalaman luar biasa bagi penggunanya. Dengan bingkai aluminium yang dirancang secara presisi dari satu blok aluminium, layar 5” yang dilapisi Corning® Gorilla® Glass dan kamera 8MP (depan dan belakang) wide angle yang terintegrasi dengan sempurna. Bisa menangkap gambar dengan sudut yang lebih luas dari jarak yang lebih dekat. Cocok untuk para pengguna yang suka melakukan selfie. Lebih dari itu, Nokia 3 mengemas pengalaman smartphone berkualitas premium dalam bentuknya yang ringkas dan elegan. Tersedia dalam empat warna berbeda – Silver White, Matte Black, Tempered Blue dan Copper White – Nokia 3 kini dijual dengan harga Rp 1.699.000.

Nokia 2 – Asyik Baterainya

Daya tahan baterai dua hari yang mengesankan tidak membuatnya mengorbankan kinerja. Menggabungkan Mobile Platform Qualcomm® Snapdragon™, layar 5 inci berkualitas tinggi dan pengalaman Android yang murni, aman, dan terbaru, Nokia 2 menawarkan teknologi yang dapat diandalkan, sepanjang hari setiap saat. Bingkai rampingnya dirancang secara presisi dari satu blok aluminium sementara Corning® Gorilla® Glass dilengkapi dengan pahatan polikarbonat di bagian belakang yang tak hanya memberikan perasaan yang hebat tetapi juga kualitas yang diharapkan dari ponsel pintar Nokia. Tersedia dalam tiga warna berbeda – Pewter Black, Pewter White dan Copper Black – Nokia 2 kini dijual dengan harga Rp 1.299.000.

Tentang HMD Global

Bermarkas di Espoo, Finlandia, HMD Global Oy adalah rumah baru untuk ponsel dan tablet Nokia. HMD merancang dan memasarkan serangkaian smartphone dan feature phone yang ditargetkan untuk menyasar konsumen pada kisaran harga tertentu. Dengan berkomitmen terhadap inovasi dan kualitas, HMD adalah pemegang lisensi eksklusif merek dagang Nokia untuk telepon seluler dan tabletnya. Untuk informasi lebih lanjut, silakan kunjungi www.hmdglobal.com

Nokia adalah merek dagang terdafftar dari Nokia Corporation. Android, Google dan merek lainnya adalah merek dagang dari Google Inc. Oreo adalah merek dagang terdaftar dari Mondelez International, Inc. group. Qualcomm dan Snapdragon adalah merek dagang dari Qualcomm Incorporated, yang terdaftar di Amerika Serikat dan negara-negara lain.  Qualcomm Snapdragon adalah produk dari Qualcomm Technologies, Inc dan atau anak perusahaannya. ZEISS dan logo ZEISS adalah merek dagang terdaftar dari Carl Zeiss AG, digunakan dengan lisensi Carl Zeiss Vision GmbH.nov

 

 

Up Next

Related Posts

Discussion about this post