Antisipasi Teror Mako Polres Ngawi Diperketat

Comment

SIAGAINDONESIA.COM-Polres Ngawi memperketat pengamanan wilayah setelah serangkaian teror bom di Kota Surabaya. Salah satunya meningkatkan pengamanan markas komando (mako) dengan mengerahkan 30 personel kepolisian. Seperti yang terlihat puluhan petugas kepolisian bersenjata lengkap menerapkan pemeriksaan satu pintu terhadap semua pengunjung di Polres Ngawi.

Setiap pengunjung diperiksa ketat baik tas bawaan hingga dalam jok sepeda motor yang dikendarai. Bahkan, jaket yang dikenakan pengunjung tidak luput wajib dibuka demikian juga identitas diperiksa secara teliti. Dengan bekal alat metal detektor petugas memeriksa seluruh bagian kendaraan. Hal itu untuk menghindari bahan peledak yang dibawa pengunjung jika terjadi.

“Sebagai upaya mengantisipasi aksi teror kami menerapkan pengemanan ketat di mako ini. Pemeriksaan pengunjung diberlakukan dengan sistem satu pintu dan mereka diawasi secara ketat gerak-geriknya,” terang Kapolres Ngawi AKBP MB. Pranatal Hutajulu, Senin (14/05).

Jelasnya, pengamanan mako Polres Ngawi yang melibatkan puluhan petugas tersebut diberlakukan sampai tidak terbatas waktu. Dalam pengamanan semua petugas yang terlibat semua dipersenjatai dengan peluru tajam. Untuk mencegah terjadinya aksi teror bom merembet ke daerah sekarang ini Polres Ngawi mempersenjatai semua petugas yang diterjunkan dalam pengamanan baik secara terbuka maupun tertutup.

“Pengamanan ketat juga kami perlakukan di jajaran Polsek. Kami terus memantau setiap perkembangan dari waktu ke waktu jangan sampai diwilayah Polres Ngawi kecolongan,” pungkas AKBP MB. Pranatal Hutajulu. (pr/en)

Up Next

Related Posts

Discussion about this post