Beranda aneka Cegah Kerusuhan Puluhan Polisi Geledah Lapas Ngawi Temukan Sajam

Cegah Kerusuhan Puluhan Polisi Geledah Lapas Ngawi Temukan Sajam

12

SIAGAINDONESIA.COM-Untuk mengantisipasi kerusuhan maupun tindakan kekerasan didalam lembaga pemasyarakatan (lapas) yang dilakukan para napi atau warga binaan, petugas kepolisian melakukan pemeriksaan secara ketat. Kali ini seperti di Lapas Kelas IIB Ngawi seluruh blok dan sel demikian juga napi diperiksa puluhan petugas kepolisian bersenjata lengkap, Rabu (16/05).

“Tadi ada pemeriksaan terhadap napi maupun sel didalam lapas. Kegiatan itu sebagai bagian dari cipta kondisi,” terang Kapolres Ngawi AKBP MB. Pranatal Hutajulu.

Ia menegaskan, sasaran dari pemeriksaan itu sendiri mengarah pada benda maupun barang yang dianggap membahayakan baik senjata tajam (sajam), uang, minuman keras dan narkoba. Jika ditemukan, tetap akan ditindaklanjuti asal muasal dari barang-barang tersebut. Dalam pemeriksaan yang melibatkan beberapa satuan fungsi Polres Ngawi mendapat pengawalan ekstra ketat petugas bersenjata.

Terpisah, Irphan Dwi Sandjojo Kepala Keamanan Lapas IIB Ngawi membenarkan dari pemeriksaan ditemukan beberapa barang yang diindikasikan sebagai sajam, handphone dan uang dari dalam sel. Untuk sementara semua barang yang ditemukan dibawa aparat kepolisian guna pengusutan lebih lanjut. Terkait temuan itu ia menyerahkan sepenuhnya ke petugas Polres Ngawi .

“Dari pemeriksaan tadi ada sajam, handphone serta uang berhasil ditemukan petugas. Tentunya temuan itu menjadi bahan evaluasi kita,” kata Irphan Dwi Sandjojo. (pr/en)